Omega Esports Pastikan Lolos ke Upper Division DPC SEA 2021, Bagaimana Tim Indonesia?

Omega Esports Pastikan Lolos ke Upper Division DPC SEA

Omega Esports menjadi tim pertama yang memastikan promosi dari Lower ke Upper Division DPC SEA Season 2. Tim asal Filipina saat ini kokoh di posisi puncak klasemen dengan lima kemenangan dan satu kekalahan. Satu tiket promosi akan diperebutkan dengan sengit empat tim yang masih berpeluang, yakni Lilgun, Galaxy Racer, Cignal Ultra, dan Army Geniuses.

Omega Esports hampir bisa dipastikan tetap memimpin klasemen Lower Division setelah Cignal Ultra kalah 0-2 dari Galaxy Racer pada Sabtu (20/2). Dengan posisi ini maka pertandingan terakhir melawan Army Geniuses yang akan berlangsung pada 24 Februari, juga tidak berpengaruh karena Omega secara matematis telah mengamankan slot ke Upper Division Season 2.

 Omega Esports memang sudah memiliki reputasi luas di publik DOta2 Asia Tenggara dan difavoritkan untuk bisa bertarung di Upper Division.  Roster Omega Esports berisi member dari Adroit Esports yang terpaksa disban (bubar) pada November 2020 terkait pandemi Covid. Omega lantas mengakuisisi tim ini pada Desember 2020.

Justine “Tino” Grimaldo
Mc Nicholson “Mac” Villanueva
Jun “Bok” Kanehara
Marvin “Boombacs” Rushton
Bryle “cml” Alviso

Mereka mengawali kampanye DPC SEA dengan kemenangan komprehensif 2-0 melawan ZeroTwo, lalu mengalahkan Yangon Galacticos 2-1, HOYO 2-0, dan Galaxy Racer 2-1. Rekor tak terkalahkan empat seri mereka berakhir saat di tangan tim Lilgun Mongolia, yang mengakibatkan kekalahan besar. Namun, Omega segera bangkit kembali di seri berikutnya melawan Cignal Ultra untuk mencatatkan kemenangan kelima.

 BACA JUGA: 23Savage Debut Impresif Bawa BOOM Esports Raih Kemenangan di DPC 2021 SEA

Klasemen DPC SEA 2021 Lower Division 

tabel DPC SEA lower division 2021 50ea1

Menilik tabel di atas, tampaknya hanya Army Geniuses (AG) menjadi satu-satunya tim perwakilan Indonesia yang masih punya peluang untuk satu tiket promosi ke Upper Division dan peluang tertutup bagi dua tim Indopride lainnya, HOYO dan ZeroTwo.

Dengan finis di posisi pertama Omega berhak atas hadiah $ 17.000 dollar USD, sementara posisi kedua $ 16.000 dollar. Meskipun memenangkan hadiah uang tunai, tim di Lower Division tidak akan mendapat poin DPC.
DPC SEA Season 2 dijadwalkan berlangsung mulai 13 April hingga 23 Mei mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar DOTA2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya: 

Mikoto Bikin Sejarah! Jadi Pemain Dota 2 Indonesia Pertama yang Tembus 11.000 MMR!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!