DPC SEA 2021: Army Geniuses Awali Langkah Dengan Kemenangan, ZeroTwo Kalah Lagi

InYourDream dan Dreamocel belum bisa bangkit. Army Geniuses garang di laga pembuka
by Seno Aji
Dota Pro Circuit SEA 2021

Match Day ketiga DPC 2021 regional SEA di lower division memberikan hasil yang campur-aduk. Army Geniuses yang baru memulai pertandingan pertamanya berhasil menang. Sedangkan ZeroTwo, team yang bersikan duet Dreamocel dan InYourDream, masih juga belum menemukan performa terbaik mereka di pertandingan keduanya.

Army Geniuses yang baru memulai langkahnya di lower division DPC 2021 regional SEA pada hari ini, sukses membawa pulang kemenangan. Team dengan roster full stack Indonesia ini berhasil mengalahkan Galaxy Racer Esports 2-0 tanpa balas.

Di game pertama Army Geniuses dapat memperoleh kemenangan dengan tidak terlalu sulit, kombinasi Morphling, Bristleback, Mirana, Underlord, dan Elder Titan sukses membungkan Galaxy Racer Esports dalam waktu 28 menit saja. Galaxy Racer Esports yang mengandalkan Riki, Rubick, Void Spirit, Earth Spirit dan Nature Prophet enggak bisa berbuat banyak. Trio support Army Geniuses (Lym-, womy, you_k) sukses mengunci pergerakan core hero Galaxy Racer Esports, sehingga Morpling dan Bristleback yang dipiloti oleh Mamang Daya dan db bisa farm dan “fat” dengan cepat.

https://www.instagram.com/p/CKTJaPXAmvS/

Kondisi agak alot di game kedua, Galaxy Racer Esports yang kali ini mengandalkan Mirana, Ogre Magi, Sand King, Ember Spirit, dan Slark, mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Hal ini tentunya tidak diharapkan oleh Army Geniuses yang mengandalkan kombinasi Puck, Earh Spirit, Phoenix, Abaddon, serta Troll Warlord. Sepanjang early game Army Geniuses kwalahan dengan agresifitas yang ditampilkan oleh Galaxy Racer Esports. Tetapi db dengan Puck yang berhasil menjadi playmaker dengan beberapa dream coil yang on point berhasil memberikan nafas lanjutan untuk Army Geniuses.

BACA JUGA: inYourdreaM Daftar DPC 2021 Bersama Dreamocel Dan Chyuan

Bencana terjadi ketika Galaxy Racer Esports ingin menyudahi pertandingan dan naik ke base Army Geniuses. Galaxy Racer Esports yang naik tanpa memiliki buyback mengalami kekalahan team fight akibat buyback terukur yang dilakukan oleh db dan LyM-. Selain itu mereka gagal membunuh Troll Warlord sehingga MamangDaya sukses mengerjar-ngejar sisa Galaxy Racer Esports.

Di pertandingan berikutnya ada ZeroTwo yang berhadapan dengan Cignal Ultra. ZeroTwo yang diperkuat oleh dua pemain Indonesia (Dreamocel dan InYourDream) harus mengakui keunggulan tim lawannya. ZeroTwo yang sempat mencuri game pertama, harus tunduk di dua game selanjutnya.

Ocel IYD a0221

Di game pertama ZeroTwo yang mengandalkan Riki, Undying, Rubick, Clocwerk, dan QoP, sukses membungkam Cignal dengan meyakinkan. Tetapi petaka menghampiri mereka di game kedua. Kurangnya koordinasi adalah penyebab kekalahan ZeroTwo di game kedua, Cignal yang mengandalkan Shadow Demon, Nyx, Beast Mater, Anti Mage, dan Leshrac sukses meredam serangan ZeroTwo yang mengandalkan Outworld Destroyer, Clockwerk, Undying, Morphling dan Kunkka. Beberapa miss komunikasi terjadi di pihak ZeroTwo yang berakibat gagalnya upaya ganking ke Anti Mage, selain itu Outworld Destroyer yang terlalu sering keciduk juga menjadi penyebab kalahnya ZeroTwo di game kedua.

Meskipun sempat unggul di game ketiga, ZeroTwo harus tunduk dengan kombinasi Bounty Hunter, Phantom Assassins, Abaddon, Sand King dan Shadow Fiend yang dipilih oleh Cignal Ultra. Abaddon dan Bounty Hunter Cignal Ultra sukses meredam Mars, Riki, Oracle, Death Prophet dan Dark Willow ZeroTwo. Pergerakan Bounty Hunter dan Abaddon yang selalu melindungi Phantom Assassins dan Shadow Fiend terbukti cukup efektif untuk menutup Riki dan Death Prophet ZeroTwo yang berjaya di early game.

Dengan hasil dua kali kalah, ZeroTwo masih terbenam di posisi buncit klasemen Lower Division DPC 2021 regional SEA. ZeroTwo dan Army Geniuses akan berhadapan di match day keempat DPC 2021 regional SEA yang akan berlangusng tanggal 23 January 2021. Mari kita doakan yang terbaik untuk perwakilan Indonesia supaya bisa melangkah lebih jauh di event ini!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!