No[o]ne Bicara Soal Sistem Baru DPC 2021

Vladimir “No[o]ne” Minenko angkat bicara soal sistem baru DPC 2021. No[o]ne meninggalkan VP pada bulan November bersama rekan satu timnya setelah dipindahkan ke daftar tidak aktif, masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sayangnya tim barunya, Just Error, justru bubar pasca EPIC League, sehingga dia tidak lagi memiliki tim untuk mengikuti Dota Pro Circuit (DPC) 2021.

Mantan pemain Virtus Pro itu menyatakan, “Jadi, jika saya melewatkan putaran pertama DPC, peluang saya untuk lolos ke The Internasional hampir nol”.
Pro player veteran CIS ini lanjut menjelaskan sedikit kekecewaannya melalui Twitter. No[o]ne mengatakan jika dia akhirnya tidak menemukan tim untuk bersaing di liga regional DPC mendatang, dan oleh sebab itu dia tidak akan bisa lolos ke The International 2021.

noone EPI scaled c0e57

“Kedengarannya menyenangkan mengingat semua pengumuman sebelumnya,” pungkasnya dengan satir. No[o]ne merujuk pada fakta bahwa Valve pada dasarnya memberi waktu yang sangat terbatas kepada pemain yang belum memiliki tim sebelum kualifikasi wilayah dimulai. Beberapa wilayah memulai kualifikasi dengan cepat pada 3 Januari lalu, padahal detail untuk DPC 2021 baru diumumkan pada Malam Tahun Baru.

BACA JUGA: Save- on Kapten Virtus.Pro: "Kami Belum Jadi Team Tier 1"

Tapi bukan berarti pemain yang tidak ikut serta di putaran pertama tak memiliki peluang lolos ke The International. Ada periode transfer yang akan dimulai setelah DPC Major pertama pada bulan Maret, yang memungkinkan tim untuk mendatangkan pemain baru. Tetapi setiap pemindahan pemain akan menghasilkan hukuman 15 persen yang dikenakan pada total poin DPC tim.

“Perubahan dapat dilakukan kapan saja antara akhir liga dan setelah akhir Major,” kata Valve. Namun, tim yang lolos ke Major akan menerima penalti untuk poin yang diperoleh di Major jika mereka melakukan pergantian pemain sebelum major selesai.

Jadi No[o]ne, atau pemain lainnya, masih memiliki kesempatan untuk diambil oleh tim di tengah-tengah berjalannya DPC dan mendapatkan kesempatan lolos TI10. Tapi itu sepenuhnya akan bergantung pada kesediaan tim untuk kehilangan persentase poin mereka untuk membuat perubahan roster.

Baca selanjutnya: Alexey “Solo” Bentuk Tim Baru Untuk Dota Pro Circuit 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!