Save- on Kapten Virtus.Pro: "Kami Belum Jadi Team Tier 1"

Save Virtus Pro

Kapten Virtus.pro, Vitalie "Save-" Melnic menyampaikan kondisi terkini timnya lewat sebuah wawancara di kanal YouTube organisasi. Meski menunjukkan awal yang menjanjikan di musim 2020 dengan banyak turnamen online, namun Save-on menganggap VP belum bisa dianggap sebagai tim Tier satu.

Meskipun mengakhiri tahun dengan hasil mengesankan, menjadi juara Epic League Division 1, Virtu Pro juga meraih hasil bagus di musim online 2020. Meski demikian, Save- menunjukkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan secara team dan tidak ada pemain yang memiliki cukup banyak. 

virtus pro dota2 73be7

“Kami semua bergerak menuju tujuan yang sama: menjadi tim tier satu,” ujar Save- kemudian menambahkan bahwa masih banyak ruang untuk peningkatan sebagai sebuah tim, juga pada tingkat individu.

“Untuk menjadi pemain tier satu, Anda membutuhkan banyak pengalaman bermain secara LAN, membutuhkan pengalaman dalam berbagai situasi permainan dan perlu memainkan banyak turnamen. Secara keseluruhan, saya pikir kami masih perlu berkembang sebagai pemain. Ada tahapan yang harus dinaiki masing-masing sebagai pemain profesional agar bisa menjadi tier satu, ”jelasnya.

dota2 virtuspro logo 1 1024x576 b5d18

Dalam wawancara yang sama, Save- mengungkapkan beberapa fakta yang mungkin selama ini tidak diketahui sehubungan aturan yang diterapkan oleh tim misalnya denda yang diterapkan umtuk individu jika melanggarnya.

BACA JUGA: No[o]ne Bocorkan Alasan Bubarnya Main Roster Virtus.pro

Setiap member akan didenda jika tidak memainkan setidaknya satu pertandingan publik sebelum pertandingan resmi atau bahkan sesi scrim. “Pemain mana pun harus melakukan pemanasan, jika tidak, mengapa bahkan memainkan permainan scrim jika orang tidak siap untuk memainkannya?” ujar Save, menekankan pentingnya pertandingan latihan dengan tim profesional lainnya.

Berbicara tentang berapa banyak game pub yang sebenarnya harus mereka mainkan setiap hari, Save- mengatakan bahwa awalnya, selama bootcamp pertama, mereka harus minimal delapan game wajib, tetapi kemudian, seluruh tim memutuskan untuk menurunkan jumlahnya menjadi enam game pub per hari.

Denda juga diterapkan saat bootcamp VP bagi mereka yang bersuara keras setelah jam 4 pagi. Save- berkata, aturan ini terutama untuk dirinya dan Egor "epileptick1d" Grigorenko, yang kerap begadang sampai larut malam. Kapten Virtus.pro lantas mengungkapkan bahwa semua uang denda yang dikumpulkan tidak akan masuk ke organisasi, tetapi disumbangkan ke tempat penampungan atau amal.

Baca selanjutnya: Virtus.pro Bubar, Roster VP.Prodigy Naik Menjadi Tim Dota 2 Utama

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!