Assault Didiskualifikasi, Army Geniuses Masuk ke Lower Division untuk DPC 2021

DPC 2021 SEA

Baru saja dimulai lagi sejak awal tahun 2021,setelah kurang lebih selama 1 tahun penuh dari Dota Pro Circuit ditiadakan karena COVID-19, DPC 2021 Season 1 langsung bergerak dengan cepat menindaklanjuti setiap individu maupun organisasi mana yang berhak untuk mengikuti kompetisi Season baru ini yang tentunya menentukan prestasi dan jalan menuju The International.

ARTIKEL DPC 5 11bad

Sebelumnya Valve sendiri sudah melakukan permanent atau lifetime banned untuk organisasi Newbee serta kelima player yang saat itu menjadi roster aktif. Valve juga telah menindak lanjuti beberapa player yang memiliki history kurang baik seperti misalnya Jimmy “DeMoN” Ho. Tidak sampai disitu, Valve baru-baru ini juga bergerak dengan cepat untuk menindak lanjut VISDota dan yang terbaru adalah team yang diperkuat oleh lima pemain asal Malaysia, yaitu Team Assault.

 BACA  JUGA: Kuku dan Whitemon Resmi Masuk Roster T1 di DPC 2021 

Team Assault yang lolos pada hari ke-3 dari Open Qualifier sempat dicurigai adanya “smurf” atau adanya player lain yang bermain dibalik account yang telah didaftarkan. Awalnya berita ini masih berupa rumor dan belum adanya bukti yang dapat menunjukkan bahwa Assault bermain dengan smurf, sehingga Valve atau PGLpun belum bisa langsung untuk melakukan diskualifikasi kepada mereka.

ARTIKEL DPC 2 ca4db

Namun, setelah ditindak lanjut dengap cepat, Valve langsung mendiskualifikasi Team Assault, hal ini diumumkan langsung melalui akun resmi PGL selaku Organizer dari Dota Pro Circuit 2021 di Twitternya hari ini, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2021 dan langsung menggantikan slot Team Assault dengan Army Geniuses yang sempat tierbreaker dengan ZeroTwo untuk memperebutkan slot terakhir untuk maju ke Lower Division.

ARTIKEL DPC 1 91558

“Pengumuman lower division DPC 2021 SEA: Team Assault didiskualifikasi karena sharing akun dan digantikan oleh Army Geniuses,” cuit akun Twitter PGL Esports.

Bersama dengan berita ini, tentunya bertambah pula kesempatan #IndoPride untuk para player maupun Team Indonesia untuk terus memajukan lagi Dota Indonesia di DPC 2021.

Baca selanjutnya: Menengok Sejenak Scene Dota 2 yang Sempat Menggemparkan Esports Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!