11 Neutral Item Dota 2 Terbaik, Paling OP Menurut Tier List

| LigaGame

Share This

neutral-item-dota-2

Bingung Neutral Items Drop Dota 2 yang perlu kalian carry? Dari Apex hingga Faded Broach, berikut daftar lengkapnya! 


Neutral item drops Dota 2 bisa di dapatkan dari neutral creeps dalam jungle. Item ini tidak bisa dihancurkan dan hadir dalam berbagai level dan skill. 

Secara teori, neutral item berguna untuk memberikan kesan lebih menarik saat player memainkan hero lemah (biasanya hero support). Namun, sebenarnya, dengan strategi yang tepat (misalnya mengumpulkan 3 neutral item terkuat pada hero), players bisa membentuk fight yang tak terkalahkan. 

Neutral Item Dota 2 bisa dibagi menjadi 5 tier. Ada beberapa item yang sangat kuat dan ada beberapa yang tidak berguna sama sekali jika digunakan pada hero tertentu. 

Tentunya, tidak adil jika kita bandingkan neutral item tier 1 dengan tier 5. Karena itu, Ligagame sudah memberikan daftar neutral item dota 2 terbaik berdasarkan tier listnya. Berikut ini daftarnya!

BACA JUGA: 10 GAME PENGHASIL UANG 2020 TERBAIK, TERCEPAT & TANPA MODAL!

ies-ligagame-esports

Neutral Item Tier 1: Trusty Shovel, Mango Tree, Faded Broach

 

Trusty Shovel

Trusty Shovel bisa dijadikan neutral item berguna sepanjang game. Menyimpan Trusty Shovel memberikan player bonus +150 health. Players juga bisa menggali aneka ragam item penting seperti Bounty Runes, Healing Salve, dan TP Scrolls. 

Dengan TP Scrolls, seluruh tim tidak perlu mengeluarkan uang. Dan kamu bisa menggunakan Healing Valve untuk anggota tim, sehingga mereka tidak perlu kembali ke base terlalu sering. 

Mango Tree

Mango Tree bisa memberikan players kemampuan untuk membentuk pohon Mangga, di mana Mangga ajaib ini akan jatuh setiap 60 detik. 

Bagi kalian yang tidak tahu, mangga memberikan +0.6 passive Health Regen selagi ada di dalam kantung players. Mango ini bisa dikonsumsi untuk mendapatkan 110 mana secara instan. 

Jika ditanam, Mango Tree bisa memberitahu informasi mengenai musuh. Misalnya, jika ditanam di Roshan pit. Tapi hati-hati meletakkan Mango Tree ini. Sebaiknya diposisikan di area di mana players bisa menggunakan mana untuk farm jungle. 

Faded Broach

Faded Broach, neutral item dota 2 yang memberikan 200 mana. Tak heran lagi. Faded Broach bisa dijadikan item unggul, terutama di awal game, untuk players yang fokus menggunakan mana.

Neutral Item Tier 2: Vambrace dan Pupils Gift

Vambrace

Fungsi Vambrace mirip dengan Power Treads. Player bisa nge-boost attribute beserta tiga mode lainnya, antara lain: attack speed, spell damage, dan magic resistance. Neutral Item ini sangat berguna untuk hampir setiap hero di Dota 2 dan dalam situasi tertentu, bisa melampaui neutral item di Tier 3. 

Pupil’s Gift

Pupil’s Gift, salah satu Neutral Item terbaik dan  sangat berguna untuk seluruh Hero. Item ini memberikan tambahan power ke attribut sekunder hero. Misalnya, Hero Agility mendapatkan buff untuk atribut strength (260 health, 1.3 health regen, 1.04% magic resistance) dan atribut intelligence (156 mana, 0.65 mana regen, 0.91% spell damage). 

Sedangkan untuk Hero Strength, mendapatkan buff untuk agility dan intelligence nya. Hal ini membuat hero tersebut bergerak lebih cepat saat menyerang. 

Jangan lupa juga, hero intelligence mendapatkan buff untuk atribut strength dan agility. Tambahan health dan armour akan membuat hero lebih sulit dibunuh.

BACA JUGA: TIPS DAN CARA CEPAT NAIK LEVEL BATTLE PASS DOTA 2 2020, GRATIS DAN MAKSIMAL!

Neutral Item Tier 3: Orb of Destruction dan Telescope

Orb of Destruction

Orb of Destruction mampu mengurangi armour musuh hingga 5 dan speed musuh selama 4 detik. Neutral Item Dota 2 ini bekerja seperti desolator dan memberikan boost ampuh, terutama untuk hero klik kanan. Ambil contoh, Phantom Assassin dan Monkey King.

Telescope

Telescope merupakan salah satu Neutral Item Dota 2 terbaik yang perlu kamu carry. Telescope memberikan jarak attack dan cast tambahan sebesar 125. Selain itu, efek Neutral item ini berpengaruh untuk seluruh anggota tim dengan 1200 aura radius. Belum lagi ditambah dengan pengurangan cooldown sebesar 50%. Tak heran mengapa telescope masuk ke dalam daftar neutral item terkuat. 

Neutral Item Tier 4: Minotaur Horn dan Prince’s Knife

Minotaur Horn

Minotaur Horn bisa dibilang merupakan kombinasi Black King Bar (BKB) dan Heart of Tarrasque. Neutral Item ini memberikan halangan ala BKB untuk sebagian besar magic spell, dan juga, menambahkan 20 strength (alias 400 HP untuk seluruh hero). 

Prince’s Knife

Dengan Prince’s Knife, players bisa mendapatkan +60 Projectile speed. Setiap 12 detik, serangan kamu dapat mengubah musuh menjadi katak (ya, binatang katak), melompat-lompat selama 1,5 detik. Salah satu neutral item dota 2 terbaik bukan? Pas banget diletakkan pada  Hero Sniper atau Drow.

Tier 5: Apex dan Woodland Striders

Apex

Mungkin kalian sudah tahu betapa bergunanya Neutral Item Apex di Dota 2. Tambahan +75 pada atribut utama hero, membuat seluruh players hampir tak terkalahkan! Baik itu Hero strength, intelligence, atau agility, musuh akan mengalami kesulitan besar dalam menghadapi pengguna Apex. 

Woodland Striders

Woodland Striders, Neutral Item Dota 2 berbentuk sepatu boots, yang memberikan tambahan movement speed +50%, Health Regen +50%, serta skill pasif Tree Walking (intinya players bersatu dengan hutan dan berjalan melalui pohon secara leluasa).

Sedangkan untuk skill aktif, hero akan membentuk jalur pohon selagi berjalan selama 3 detik. Unik ya? Hal ini sangat berguna untuk hero ranged / skill berjarak jauh. Tak perlu risiko mati, players bisa serang musuh di area yang aman tanpa hambatan. 

BACA JUGA: DAVID BECKHAM INVESTASI RP 441 MILIAR UNTUK ESPORTS!


Nah, jadi ini dia beberapa Neutral Item Drops Dota 2 Terbaik yang wajib kalian carry. Tentu saja, banyak neutral items lainnya yang cukup kuat juga. Padukan neutral item dengan skill hero masing-masing agar lebih efektif ya!

Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen esports, subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Update terus dengan turnamen dan game esports terkini seperti Mobile Legends, Dota 2, Valorant, hingga Free Fire, hanya di Ligagame!

dota-2-ligagame

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us