Tips dan Cara Cepat Naik Level Battle Pass Dota 2 2020, Gratis dan Maksimal!

04 June 2020

Share This

dota-2-battle-pass-2020

Battle pass dota 2 2020 sudah keluar! Banyak kejutan yang bisa kamu dapatkan tapi kamu perlu level tinggi. Temukan Tips dan cara terbaik untuk naik level battle pass dengan cepat di sini!


Battle pass adalah fitur tahunan yang paling dinantikan untuk fans Dota 2. Bagi para gamers awam, battle pas ini dikeluarkan secara eksklusif untuk menyambut turnamen Dota 2, The International yang ada pada setiap bulan Agustus.

Pada Battle Pass 2020 TI 10 ini, hadirnya item spesial dengan tiga Arcana: Wraith King, Queen of Pain, dan Windranger, serta dua Pesona: Pudge dan Anti-Mage. Untuk mendapatkan semuanya, kamu perlu mencapai level tertentu. Intinya, kamu butuh level 575 untuk mendapatkan seluruh Arcana dan Persona baru.

Pastinya kamu bisa langsung beli Paket Level 100 Battle Pass seharga US$44.99 (~Rp 640,000) untuk naik ke level 100 tanpa perlu usaha. Lalu perlu tambah 24 battle pass levels bundle, seharga US$9.99 (~Rp 142,000), sebanyak 20 kali. Secara total, kamu perlu menghabiskan US$245 (~Rp3,5 juta)! Yah, tidak semua orang bisa menghabiskan uang untuk gaming ya.

Bagi kamu yang ingin hemat dan tidak mau mengeluarkan duit, langsung saja cek berikut ini tips dan cara cepat untuk naik level battle pass dota 2 gratis! 

BACA JUGA: Daftar & Jadwal Rilis Game Juni 2020: PC, switch, Xbox One, PS 4 

dota-2-personas-arkana
Sumber Gambar: oneesports.gg

Cara Cepat Naik Level Battle Pass Dota 2 & Dapatkan Reward Tanpa Perlu Bayar

1. Cavern Crawl

Cavern crawl merupakan quest yang cara bermainnya cukup bervariasi. Ada tiga jalur yang bisa kamu mainkan tergantung dengan hero yang ada di dalam quest tersebut, antara lain: utility, carries, dan support. Di tahap terakhir, ada 3 jenis skin yang bisa kamu dapatkan. 

2. General Quest

Dibawah tab “achievement,” ada banyak pilihan quest yang bisa kamu selesaikan. Bedanya dengan Cavern Crawl, General quest ini lebih mudah untuk diselesaikan. Beberapa contohnya adalah tipping player lain dan mendapatkan poin trivia saat lagi mencari game. 

3. Masuk ke Dalam Guild

Sebaiknya langsung bangun guild atau masuk ke dalam guild yang sudah ada. Bermain dengan rekan lain bisa memaksimalkan jumlah BP yang didapatkan dengan saling bertukaran tips dan bounty. 

4. Ikuti Prediksi Dalam Daily Community Match

Jika kamu memberikan prediksi dengan tepat tentang apa yang akan terjadi di pertandingan The International, kamu bisa dapatkan BP untuk level Battle Pass.

Salah satu cara termudah untuk prediksi yang jitu adalah menggunakan OpenDota atau Dotabuff. Cari pertandingan berdasarkan komposisi tim. 

sideshop-dota
Sideshop | Sumber Gambar: Youtube /@DiTech

5. Sideshop

Sideshop merupakan fitur terbaru di Battle Pass Dota 2 yang baru ini. Bagi yang main Auto Chess mungkin cukup mengerti dengan sideshop. 

Dengan sideshop, kamu bisa menggunakan gold yang didapatkan dalam level rewards (contohnya) untuk membeli aneka ragam heroes dengan tier yang berbeda-beda. 

Jika player membeli tiga unit berbintang satu, unit tersebut akan bergabung menjadi unit berbintang dua. Caranya sama untuk mendapatkan unit berbintang tiga. Player bisa jual hero tersebut untuk mendapatkan rewards. 

Tentunya, kamu bisa langsung menjual unit berbintang satu. Tapi, kamu akan mendapatkan rewards yang lebih berharga dengan unit berbintang tiga! 

Berapa level maksimum yang bisa kamu dapatkan secara gratis?

dota-2-kalkulasi
Sumber Gambar: win.gg

Misalnya, kamu hanya ingin membeli 1 BP saja. Seseorang dalam Reddit memberikan perkiraan kalkulasi untuk level maksimum yang bisa kamu dapatkan dengan 100 persen usaha sendiri.

  • Cavern Crawl (selesaikan dua map dota): 44,250 BP atau 44 ¼ level
  • Selesaikan semua Achievement: 58,400 BP atau ~58 level bagi yang memberikan hadiah tiga BP ke temannya / 42,400 BP atau 42 level bagi yang tidak mau memberikan hadiah.
  • Prize Pool: Kalau jumlah prize pool mencapai $50 juta, semua akan diberikan 20,000 BP atau 20 level secara gratis.
  • Gauntlet: Untuk setiap gauntlet kamu bisa dapatkan 1,500 BP atau 1,5 level. Secara garis besar, jumlah yang bisa kamu dapatkan adalah 7,500 BP atau 7,5 level. Total akan bertambah kalau kamu hoki!
  • Bounty Killing: Dalam setiap pertandingan ini, kamu bisa dapatkan 200 BP jika bisa membunuh target sebelum waktu habis. Untuk kalkulasi MINIMUM, kamu bisa dapatkan sekitar 400 BP per minggu. Artinya, 6,400 BP atau 6 level untuk sepanjang durasi Battle Pass (16 minggu). 
  • Tips: Mulai dengan 10 tips per minggu dan setiap tips memberikan 25 poin. Kalau kamu saling bertukar tips dengan rekan lain, kira-kira kamu bisa dapatkan 4,000 BP atau 4 level. Ingat, ini hanya kalkulasi minimum! 
  • Guild Challenge: Kalau kamu ikut masuk ke dalam Guild, kamu bisa selesaikan challenge. Jumlah BP tergantung dengan jumlah bintang pada challenge. Misalnya, kamu bisa dapatkan 14,125 BP atau 14 levels dengan challenge 3 bintang. Dan dalam guild rank 3, kamu bisa main 2 challenge per hari. Secara garis besar, kamu bisa dapatkan sekitar 40 level. 
  • Summer Events, Prediksi pertandingan, Judi, dan lainnya: Masih kurang jelas berapa BP yang bisa didapatkan. Jadi, tidak dimasukkan ke dalam hasil. 

Hasil kalkulasi Akhir

Dari kalkulasi tersebut, untuk skenario terburuk (alias jumlah BP minimum), kamu bisa dapatkan sekitar 150 level dengan melakukan semua tips ini tanpa perlu mengeluarkan uang saku. Ingat, jumlah BP belum termasuk judi, summer events, dan cara ekstra lainnya.

Baca Juga: ILLUSION RESMI MASUK TEAM UNIQUE, SETELAH DUA BULAN JADI STAND-IN

 Jadi, ini dia beberapa tips dan cara terbaik untuk kamu yang ingin naik level battle pass dota 2 2020 dengan cepat dan hemat!

Jangan ketinggalan dengan pertandingan game Dota 2, PUBG, Free Fire dan lainnya! Langsun cek Youtube LigaGame TV untuk siaran live paling lengkap dan update. Jangan lupa juga di subscribe dan like untuk mengikuti komunitas eSports terbesar di Indonesia!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us