Nasib Evil Geniuses dan Juara DPC 2021 Regional Amerika Utara Ditentukan Lewat Tiebreaker

Loh, hello! Kok tumben ketat gini?!
by Seno Aji

Skena Dota 2 Regional Amerika Utara yang  biasa dikuasai oleh Evil Geniuses (EG), pada perhelatan Dota Pro Circuit 2021 Season 1 malah menjadi group dengan tingkat persaingan tinggi. Pasalnya sampai pekan terakhir selesai, regional ini memiliki tiga tim yang sama-sama berpeluang untuk lolos ke Singapore Major, padahal tiket yang tersedia hanya dua. Salah diantara tim tersebut adalah Evil Geniuses.

Seakan memiliki koneksi dengan mantan timnya Fly dan Cr1t- yang kini bermain untuk EG menemukan nasib yang hampir sama dengan mantan team mereka OG. Pasalnya EG dan OG yang keduanya adalah juara TI sama-sama punya kemungkinan tidak lolos Singapore Major dalam sebuah skema tiebreaker yang mempertemukan 3 team.

Jika di regional Eropa ada 3 team memperebutkan 1 tiket Singapore Major, di regional Amerika Utara ada 3 team yang memperebutkan 2 tiket Singapore Major, bahayanya salah satu tim tersebut adalah EG. Skenario tiebreaker regional Amerika Utara ini terjadi karena EG, Quincy Crew dan Undying memiliki jumlah kemenangan yang sama 6 kali menang dan 1 kali kalah.

Arteezy ma boy 8a8b2

Format tiebreaker ini adalah best of one, dimana EG dan Undying akan bertemu telebih dahulu lalu Quincy Crew akan meladeni keduanya setelah itu. Skenario ini jelas enggak ideal untuk semua team, pasalnya sebuah kesalahan yang berakibat kekalahan bisa menjadi sangat fatal. Tiebreaker ini sendiri rencananya baru akan dimainkan pada tanggal 1 Maret 2021 dini hari waktu Jakarta.

BACA JUGA: Xepher dan Whitemon Kantongi Tiket ke Singapore Major

Jika dilihat dari catatan pertandingan sebelumnya, pertandingan ini beneran enggak bisa ditebak, karena tiebreaker ini mereka sendiri yang menciptakan. Mengapa bisa begitu? Pasalnya mereka saling mengalahkan satu sama lain, EG mengalahkan Undying, Quincy Crew mengalahkan EG dan  Undying mengalahkan Quincy Crew. Tidak ada team yang menang mutlak diantara mereka bertiga.

Enggak cuma diatas, di bagian bawah klasemen regional Amerika Utara juga tercipta tiebreaker yang melibatkan 3 tim. Tiebreaker kedua ini dimaksudkan untuk mencari satu tim yang akan derdegradasi ke lower division untuk menemani 5ManMidas. Tiebreaker kedua ini akan melibatkan A-Team, Black N Yellow dan S A D B O Y S.

PPD QC d8d9c

Mengejutkan memang melihat ada S A D B O Y S di tiebreaker degradasi ini. Pasalnya S A D B O Y S adalah salah satu tim yang mendapatkan jalur undangan untuk bertanding di upper division Dota Pro Circuit 2021 regional Amerika Utara. Entah kenapa S A D B O Y S bisa sampai pada nasib buruk ini, padahal tim ini beranggotakan Fear dan PPD (Juara The International bersama EG tahun 2015) serta Moo (Runner up The International 2016 bersama Digital Chaos).

Tidak disangka-sangka regional Amerika Utara yang dianggap sudah habis masanya semenjak EG memenangkan TI, ternyata bisa menghadirkan sebuah tiebreaker yang menegangkan. Apakah EG bisa lolos dari lubang jarum ini dan melenggang ke Singapore Major atau regional Amerika Utara akan menempatkan dua perwakilan baru untuk Singapore Major?

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kalah dari Team Secret, Posisi OG Belum Aman untuk Singapore Majora

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!