Kalah dari Team Secret, Posisi OG Belum Aman untuk Singapore Major

Yak dikit lagi absen major!
by Seno Aji
CEB OG dota2

Team Secret sepertinya terlalu digdaya belakangan ini. Selain berhasil memenangkan upper division Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Season 1 regional Eropa tanpa kekalahan sekalipun, mereka juga membuat sang jawara The International (TI) 2 kali beruntun OG melakukan pertandingan tiebreaker dengan 2 team lain untuk mengamankan jatah tiket terakhir regional Eropa untuk Singapore Major.

OG sang jawara TI 2kali beruntun harus menelan pil pahit. Pasalnya dalam pertandingan terakhir mereka di even DPC 2021 Season 1 regional Eropa, OG yang harus menang untuk mengamankan tiket Singapore Major bertemu dengan pemuncak klasmen dan pemenang DPC 2021 regional Eropa, Team Secret. Team besutan Clement ”Puppey” Ivanov ini sukses mengalahkan OG 2-1 pada pertandingan tersebut.

Pertandingan yang berlangsung dalam 3 game ini berjalan menarik dan seru. Tetapi game ke tiga adalah highlight dari pertandingan ini. MATUMBAMAN yang memiloti Ursa sukses menghabisi OG. Meskipun Clinkz (Topson) dan Weaver (MidOne) hampir membuat keadaan berbalik, tetapi Enigma (Zai) dan Ember Spirit (Nisha) yang menjadi sumber crowd control utama Team Secret sukses menahan gempuran yang diberikan OG.

BACA JUGA: Lord GabeN Ingin Tournament Dota 2 dan CS:GO di Selandia Baru, Ini Alasannya

Kekalahan tersebut menjadikan OG memiliki skor pertandingan 3 kali menang dan 4 kali kalah. Sialnya skor mereka ini sama dengan dua tim lain yaitu Team Liquid dan Tundra Esports. Hal ini menjadikan posisi 4 klasmen upper division DPC 2021 region Eropa menjadi seri milik ketiga tim tersebut, sehingga harus dilakukan pertandingan tiebraker untuk menentukan siapa yang berhak atas posisi ke empat dan tiket terakhir ONE Esports Singapore Major.

Pertandingan tiebreaker untuk menentukan posisi keempat akan diadakan pada tanggal 28 Februari 2021. Tiebreaker ini dilangsungkan untuk mencari sebuah tim yag bisa menaklukkan 2 lawannya tanpa balas, jika tidak ada yang bisa, maka pertandingan akan diulang kembali. Format tiebreaker ini juga sedikit mengerikan, pasalnya setiap team hanya bermain best of one, alias hanya punya sekali kesempatan untuk mengalahkan lawannya.

Tetapi jika melihat kekuatan di atas kertas, tentu saja OG memiliki peluang paling besar, mengingat mereka adalah jawara 2 kali TI beruntun. Tetapi kita enggak bisa menyingkirkan fakta bahwa Team Liquid dengan roster yang sekarang enggak jejek-jelek banget, mungkin Team Liquid hanya perlu mencari konsistensi seperti yang Alliance temukan belakangan ini.

Kemungkinan yang dapat terjadi pada pertandingan tiebreaker ini sangat menarik, mengingat ada dua tim besar yang bercokol dan sebuah organisasi yang baru terjun di dunia esports Dota 2. Akan sangat menarik jika pada akhirnya Tundra Esports menjadi tim yang lolos dari tebreaker tiga arah ini.

Klasmen Body 74f23

Saat ini region Eropa telah memastikan 3 tim yang lolos ke ONE Esports Singapore Major, mereka adalah Team Secret sebagai juara regional, Alliance sebagai runner up, dan Team Nigma yang meskipun terlihat shaky tapi bisa selamat dari lubang jarum di peringkat ke tiga.

Meskipun tiebreaker, tetapi laga tersebut cukup penting untuk ditonton mengingat ada kemungkinan tim debutan bisa menghabisi 2 tim veteran untuk lolos ke Singapora Major. Best of luck untuk para peserta babak tiebreaker, GL HF!

Ikuti terus berita DOTA2 terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

AS Monaco Gambit Umumkan Roster Dota 2, no[o]ne Masuk Sebagai Stand Ins!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!