Kembali Mencoba Keberuntungan di Dota 2, Team Unique Akuisisi Tim NoPangolier

Akan sukses atau cuma jadi tim percobaan seperti yang sudah-sudah?
by Seno Aji
Team Unique-Dota 2

Team Unique baru saja mengabarkan bahwa mereka kembali ke skena Dota2. Organisasi esports asal Russia yang pernah malang-melintang di skena Dota 2 pada tahun 2019 dan 2020 ini mengakuisisi tim NoPangolier, yang berhasil lolos lewat jalur kualifikasi sebagai salah satu tim peserta 2021 Dota Pro Circuit (DPC) Upper Division untuk regional CIS (Russia dan negara bekas Uni Soviet/Eropa Timur).

Akuisisi ini sebenarnya tidak mengejutkan, mengingat beberapa punggawa tim NoPangolier adalah mantan rooster Dota 2 Tim Unique. Mereka adalah Nikita “Palantimos” Grinkevich, Yaroslav “Pikachu” Vasilenko, dan Danil “Bignum” Shekhovtsov yang sebelumnya pernah bergabung dengan Team Unique di tahun 2019.

Mengakuisisi tim NoPangolier adalah langkah bagus yang dilakukan oleh Team Unique, selain sudah mengenal beberapa pemainnya, tim NoPangolier bukan tim kaleng-kaleng. Mereka adalah salah satu tim independen alias indie yang berhasil lolos kualifikasi upper division regional CIS.

NoPangolier fb1b2

Hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri buat tim NoPangolier, karena pada saat kualifikasi, mereka harus bersaing dengan tim B8 (tim besutan Daniil “Dendi” Ishutin), HellRaisers, ataupun Gambit Esports. Nama-nama tersebut adalah pemain lama dan berpengalaman di skena Dota 2 regional CIS.

Pada akhir tahun 2020, Team Unique pernah memutuskan untuk menutup divisi Dota 2 mereka. Meskipun begitu, CEO dari Team Unique Georgy Faleev menjelaskan bahwa ini hanya langkah sementara sembari menunggu pengumuman dari Valve perihal format dan informasi tentang kompetisi di tahun 2021.

BACA JUGA: Komentar Dendi Mengenai B8 yang Maju Lewat Lower Division untuk DPC 2021

Sebenarnya Team Unique sudah mempunyai roster baru di awal tahun 2021 ini. Tetapi roster yang juga berangggotakan mantan pemain Team Unique, seperti Egor “19teen” Lexyutin dan Danil “illusion” Grzhevka ini gagal untuk lolos kualifikasi terbuka (open qualifier) 2021 Dota Pro Circuit regional CIS. Mungkin ini adalah watu dirasa tepat oleh Team Unique untuk kembali.

Hal ini memaksa Team Unique membubarkan rosternya kembali. Team Unique menunggu hingga ada hasil akhir tim apa saja yang lolos di DPC musim ini, sehingga mereka bisa melakukan negosiasi jika ada tim independen yang lolos untuk membawa nama Team Unique.

Tim NoPangolier yang sekarang sudah menjadi bagian dari Team Unique ini akan memulai perjalanan 2021 DPC Upper Division regional CIS dengan melawan Na’Vi pada tanggal 22 Januari besok. Selain Na’Vi, lawan Team Unique di 2021 DPC Upper Division regional CIS ini adalah Virtus.Pro, Team Spirit, Live To Win, Team Empire, NoTechies, dan EXTREMUM.

DPC CIS PARTICIPANT 5f815

Melihat tim-tim yang turut serta di 2021 DPC Upper Division regional CIS, jalan yang akan ditempuh Team Unique lumayan berat, karena mereka harus berhadapan dengan tim-tim yang jauh lebih kuat dan memiliki predikat sebagai langganan Major serta The International, seperti Virtus.Pro, Team Spirits, Team Empire dan Na’vi.’

Mari kita tunggu kejutan apa aja yang bisa dihairkan oleh Team Unique di 2021 DPC Upper Division regional CIS ini, akankah mereka akan lolos ke turnamen major di akhir season, bertahan di upper division, atau malah turun ke lower division? All the best buat Team Unique!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: BSJ dan Fogged Tidak Masuk Di Talent List Untuk Europe DPC 2021?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!