Kaka, Veteran Dota 2 China Gabung Tim RoyalNeverGiveUp

by Zili

Eksistensi tim asal China di skena kompetitif Dota 2 memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. sepanjang sejarah The International (TI), tercatat sudah tiga tim yang berasal dari region China memenangi turnamen Dota 2 paling akbar sejagad raya. Tim tersebut yaitu, Invictus Gaming di The International 2012, Newbee di The International 2014, dan yang terakhir Wings Gaming di The International 2016.

Pencapaian fantastis tersebut memang sudah ditunjukkan oleh tim-tim asal China jauh dari sebelum era Dota 2, tapi dari Dota 1. Di Dota 1 sendiri nama nama player berkebangsaan Cina banyak yang diagungkan seperti Xu "BurNIng" Zhilei dan  Bai "rOtK" Fan.

Kaka-3_08b38.jpg

Musim DPC region Cina pun sudah selesai. Klasemen akhir menunjukan PSG.LGD di peringkat pertama, Xtreme Gaming di posisi kedua, dan Team Aster di posisi ketiga. Dengna berakhirnya DPC CN 2021/2022 Tour 2 tersebut, zona transfer pemain pun resmi dibuka. Banyak tim yang mulai merombak rosternya mulai dari pergantian pemain, pemecatan pemain, sampai dengan merekrut pemian-pemain baru pun dilakukan oleh tim-tim besar di skena Dota 2 di dunia.

BACA JUGA: Guide Dota 2: Medusa The Gorgon, Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

Begitu pula dengan RNG atau RoyalNeverGiveUp. Tim asal China yang beranggotakan    Zhong 圣子华炼”Liushuai, Lu “SomnusM” Yao, Yang “Chalice” Shenyi, Chong “FelixCiaoBa” Wei Lun dan Yap “xNova” Jian Wei. Tim yang cukup berisikan nama nama beken ini dengan sangat mengejutkan memasukan Hu “kaka” Liangzhi kedalam squad sementara tim RoyalNeverGiveUp. Dengan demikian RoyalNeverGiveUp memiliki roster dengan total 6 orang. Sampai sekarang tim RoyalNeverGiveUp belum memberikan konfirmasi lebih lanjut untuk posisi yang akan diemban oleh Hu “kaka” Liangzhi. Hal tersebut membuat kita bertanya-tanya, apakah akan ada pergantian lebih lanjut di roster RoyalNeverGiveUp? Melihat performa yang mereka tunjukkan di  DPC CN 2021/2022 Tour 2 bisa dibilang sudah cukup baik.

Kaka-2_d4d4e.jpg

Capaian tertinggi Hu “kaka” Liangzhi yaitu ketika ia mampu menembus putaran final The International 2017 bersama squad Newbee walaupun akhirnya ia dijegal oleh Team Liquid dan gagal memenangkan kejuaraan paling akbar Dota 2 itu. Ia dan squad Newbee harus puas duduk di peringkat kedua. Capaian lainnya yaitu, MarsTV Dota 2 League 2015 Winter, Nanyang Dota 2 Championships Season 2, Dota2 Professional League Season 2 – Top, Perfect World Masters, ESL One Genting 2018, dan yang paling baru ONE Esports Singapore Major 2021 ketika membela Invictus Gaming. Ia juga dinobatkan menjadi player region Cina pertama yang berhasil menorehkan 9.000 matchmaking rank.

BACA JUGA: Ceb Sebut Puppey Pemain Terbesar Dota 2 Sepanjang Masa

Hu “kaka” Liangzhi sempat memilih untuk tidak aktif berkompetisi di paruh akhir 2021. Ia memutuskan hal tersebut ketika ia keluar dari squad Invictus Gaming bersama Zhou “Emo” Yi dan kawan kawan. Performa Invictus Gaming serasa luntur ketika Hu “kaka” Liangzhi dicopot dari squadnya. Invicus Gaming sendiri sekarang terperosok ke divisi 2 DPC Cina bersama tim tim lainnya. Invictus Gaming pun finish di posisi ke 3 klasemen akhir dan gagal untuk kembali ke divisi 1 DPC Cina. Invictus Gaming dinilai kekurangan shoutcaller, oleh karena itu mereka gagal untuk bisa kembali bersaing di kompetisi tertinggi Cina yaitu DPC region Cina.

Kira-kira posisi berapa yang akan Hu “kaka” Liangzhi emban ya? Apakah ia akan kembali dengan posisi soft-support yang melegenda itu atau dia akan mencoba role baru? Menurut LigaGamers gimana?

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Pro Player Dota 2 Highlights: JacCky si Pemuda dari Laos Tapi Indopride!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!