Jalani Operasi Mata, Sébastien Ceb Bakal Absen Bela OG di TI 10

Sébastien Ceb Bakal Absen Bela OG di TI 10

Berita mengejutkan datang dari tim OG. Tim juara bertahan TI terancam kehilangan Sébastien "Ceb" Debs, sang offlaner kawakan roster juara TI 8&9 . Ceb kemungkinan akan melewatkan Dota 2 The International 10 karena operasi mata. Organisasi OG masih berharap offlaner yang populer dengan nick  7ckngMad mungkin bisa untuk bermain. Sebagai antisipasi, OG dikabarkan menyiapkan Michael "miCKe" Vu, pemain tim Liquid sebagai stand-in. 

Berita ini datang enam hari sebelum OG akan bertarung mempertahankan Aegis of Champions untuk ketiga berturut-turut. Michael “miCKe” Vu dari Team Liquid telah bergabung dengan tim untuk turnamen tersebut.

OGCeb tidak akan dapat bersaing di The International 10 karena harus menjalani operasi mata darurat, organisasi tersebut mengumumkan hari ini. OG menerbangkan Ceb kembali ke Prancis, di mana ia sukses menjalani operasi dan sekarang beristirahat dan memulihkan diri bersama keluarganya.

Ceb mengkonfirmasi bahwa rumor itu benar, mengungkapkan bahwa selama pemeriksaan medis rutin, dokternya menemukan bahwa ia menderita ablasi retina di mata kirinya dan berpotensi hanya beberapa jam dari kehilangan atau kerusakan permanen penglihatannya. Satu-satunya solusi yang diberikan adalah operasi darurat, yang ia pilih untuk segera dilakukan.

Dota 2 Ceb OG 8fe15

“Tidak peduli seberapa besar kita mencintai Dota, beberapa hal akan selalu didahulukan. Itu berjalan dengan baik, dan itu adalah bagian terpenting,” ujar Ceb. “Kabar buruk ini terasa seperti langit runtuh menimpa saya, seperti yang bisa dibayangkan. Sejak itu saya berjuang setiap hari untuk mencoba mengatasi rasa sakit dan kelelahan, berharap proses pemulihan saya masih memungkinkan saya untuk menghadiri TI. Sayangnya, sampai sekarang, saya masih belum tahu apakah saya bisa kembali bermain tepat pada waktu yang ditentukan.”

BACA JUGA: Siapa Pemain Terbaik Dota2 Dunia Saat Ini? SumaiL Sebut Pemain PSG.LGD

Baik Ceb maupun OG masih berharap offlaner kawakan dapat pulih tepat waktu untuk kembali tampil di TI dalam kapasitas tertentu, meskipun tim sedang berhati-hati dan membawa miCKe.

 “Tidak dapat dipastikan apakah Ceb akan diizinkan bermain The International 10, dan kami akan menunggu keterangan dokter sebelum membuat keputusan akhir tim,” kata OG. “Kesehatan dan kesejahteraan pemain sangat penting bagi kami dan kami akan memastikan bahwa dia tidak dalam bahaya sebelum kembali bekerja. Tapi kami tahu pasti bahwa Ceb melakukan semua yang dia bisa untuk mempercepat pemulihannya dan bersaing di TI10.”

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Bloodseeker: Skill, Item Build dan Gameplay

Desas-desus soal Ceb berpotensi absen di TI10 terbit minggu lalu ketika Misha pelatih baru OG harus menggantikan Ceb pada pertandingan terakhir tim melawan beastcoast.

OG ceb absen leaker 52ba9

Sejumlah fans pun segera menyadari ketidakhadirannya dari permainan pub baru-baru ini, dimana miCKe muncul di lobi dengan empat pemain OG lainnya dan memainkan banyak hero offlaner.

micke micke dota2 OG da98b

MiCKe sebenarnya bergabung dengan OG di Portugal sehari setelah Ceb pergi untuk menjalani operasi. Tim bekerja sama dengan Liquid dan Valve untuk memastikan peminjaman pemain berjalan lancar.

BACA JUGA: Sebastian Ceb Ulas Laga OG vs Nigma yang Selalu Spesial!

“Ini adalah pukulan besar bagi saya dan tim, tentu saja, tetapi selama bertahun-tahun saya telah belajar untuk melihat sisi positif dari setiap tantangan yang diberikan kehidupan kepada saya,” kata Ceb.

“Sisi baiknya di sini adalah tekad dan semangat saya untuk bersiap tidak pernah sekuat ini. Sisi baiknya adalah saya tahu tim saya meningkat pesat, karena mereka mendukung saya. Sisi baiknya adalah merasakan dukungan tanpa syarat dan penuh kasih Anda. TI akan datang, dan itu membuat saya tersenyum, apakah saya bisa hadir atau tidak.”

OG akan bersaing di TI sebagai salah satu dari enam tim kualifikasi regional. Turnamen Dota2 terbesar sejagad ini akan berlangsung dari 7 hingga 17 Oktober di Bucharest, Rumania.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tiga Pemain Team Aster Positif COVID-19 Jelang TI10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!