Info dan Jadwal Dota Pro Circuit 2021

2 musim, 6 region
dota 2 pro circuit 2021

Valve telah merilis kepastian Dota Pro Circuit (DPC) 2021, scene Dota 2 profesional, khususnya turnamen offline, yang akan dimulai pada 18 Januari hingga tanggal gelaran The International 10 pada Agustus 2021.

Dota Pro Circuit 2021 akan menggunakan format baru, yang sejatinya sudah direncanakan untuk tahun lalu, namun terpaksa tertunda hingga 2021. Valve mengungkap Musim kompetisi 2021 akan menampilkan dua liga regional, masing-masing ditutup dengan Major. Kemudian DPC 2021 diakhiri dengan gelaran The International 10. Meski belum merilis lokasi turnamen Major, Valve menyebutkan bahwa The International 10 yang telah lama ditunggu akan tetap berlangsung di Stockholm, Swedia.

dota2 pro circuit illustration

Musim pertama akan digelar untuk enam wilayah pada tanggal 18 Januari (kecuali China), dan berakhir pada 28 Februari 2021. Mempertimbangan fakta bahwa musim pertama akan berlangsung selama Tahun Baru Imlek, tim-tim di China akan diberi istirahat sejenak di tengah kompetisi dan liga regional Negeri Tirai Bambu akan mengakhiri pertandingan pada 14 Maret. Major pertama tahun ini dijadwalkan pada 25 Maret – 4 April. Selanjutnya kompetisi musim kedua akan berlangsung 13 April – 23 Mei, dan Major kedua dijadwalkan pada 2-13 Juni.

Berikut jadwal DPC 2021:

Musim 1: 18 Januari – 28 Februari (14 Maret untuk China)
Major 1: 25 Maret – 4 April
Musim 2: 13 April – 23 Mei
Major 2: 2 Juni – 13 Juni
The International 10: Agustus

BACA JUGA: PGL Umumkan 8 Team Dota 2 Pro Circuit 2021 - Region SEA

Seiring banyaknya perubahan roster besar-besaran di tahun 2020, Valve akan mengabaikan semua hasil DPC sebelumnya dalam menentukan seeding untuk musim pertama liga regional. Sebagai gantinya, mereka akan memilih sendiri 4 tim teratas di setiap wilayah untuk dipilih secara langsung ke Upper League, sementara pesaing lainnya harus bersaing memperebutkan slot melalui kualifikasi tertutup dan terbuka, ada 12 slot yang diperebutkan (4 untuk Upper League dan 8 untuk Lower League).

Di akhir liga, tim teratas dari Upper League masing-masing wilayah akan lolos ke Major. Sebanyak 18 regu akan melaju ke Major pertama tahun ini, dengan pembagian slot sebagai berikut:

UE       : 4 team teratas
China: 4 team teratas
SEA:     3 team teratas
CIS:      3 team teratas
NA:      2 team teratas
SA:       2 team teratas  

Dua tim terbawah dari Upper League di setiap wilayah akan terdegradasi ke Lower League, sedangkan dua tim teratas dari Lower League dipromosikan. Dua tim terbawah dari Lower League bakal tersingkir dari liga dan kualifikasi terbuka akan memutuskan tim mana yang menggantikan mereka di musim depan.

Berikut organisasi esports yang ditunjuk sebagai penyelenggara di 6 regional DPC 2021:
Eropa: Dreamhack
CIS: ESL
China: Perfect World
SEA: PGL
NA: BTS
SA: Dotapit

Valve menginformasikan bahwa pada update Januari ini akan mengintegrasikan hasil DPC circuit seputar Standings, Jadwal dan info Tournament akan diintegrasikan pada halaman game client sehingga memmpermudah para fans setiap team mengikuti kiprah tim Dota 2 favorit mereka. 

Ikuti terus skena Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: Alexey “Solo” Bentuk Tim Baru Untuk Dota Pro Circuit 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!