Guide Dota 2: Keeper of the Light Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

by Zili
Guide Dota 2: Mid Keeper of the Light Hero

Baru-baru ini trend pick Ezalor atau Keeper of The Light kembali naik setelah midlaner dari Tundra Esports yaitu Leon “Nine” Kirilin mulai memainkannya di kompetisi tertinggi seperti DPC Western Europe ataupun Gamers Galaxy Invitational. Perpindahan posisi pada hero memang sudah sangat sering dilakukan di patch sekarang. Sebut saja Doom yang menjadi posisi 4 serta Pugna yang menjadi posisi 5. Di kesempatan kali ini kita akan membahas secara lengkap tentang Keeper of the Light sebagai midlane hero.

Nah, jika kamu tertarik untuk membaca guide Keeper of The Light sebagai support, bisa mengunjungi guide sebelumnya Dota 2: Keeper Of The Light Skill, Item Build dan Gameplay . 

Hero Keeper of the Light atau KOTL adalah hero yang memiliki base attributes Intelligence, dengan demikian hero ini otomatis memiliki mana pool yang sangat tinggi serta memainkan playstyle magic burst damage. Hal ini dengan sangat mudah membantu kamu untuk farming dan mendapatkan level yang lebih tinggi dari hero mid musuh. Hal yang harus kamu lakukan dalam memainkan KOTL mid ini adalah farming sebanyak mungkin di awal match, dan mulai melakukan gank di mid game.

keeper of the light aa dota 2 ead4a

Items yang bisa dibeli oleh hero ini sebagai midlaner sangat fleksibel, oleh karena itu kamu harus paham betul items mana yang harus kamu beli di game yang kamu mainkan saat itu. Ketika membeli items, kamu tidak harus berpatok dengan guide karena setiap kondisi permainan itu berbeda tiap matchnya. Oleh karena itu kamu harus paham items apa yang harus di beli.

Berikut adalah skill set yang dimiliki oleh Ezalor, Keeper of the Light :

KOTL-2_ee376.png

Dengan kemampuan burst magic damage yang dimiliki oleh hero ini, kamu dengan mudah dapat farming di segala lini map. Mulai dari Neutral Creep sampai dengan Lane. Kamu juga dapat mengusir hero musuh dari lane dengan mudah jika kamu dapat mengenai hero tersebut dengan skill 1 atau Illuminate.

BACA JUGA: 3 Carry dengan Winrate Terbaik di Patch 7.31c

Hero ini pun memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh hero ini antara lain :

1. Memiliki jumlah HP dan Armor yang sangat kecil. Membuat hero ini sangat fragile dan tentu saja jadi target utama oleh musuh.

2. Memiliki damage output yang sangat besar, tapi sangat susah diarahkan. Musuh akan sangat mudah menebak kearah mana kamu akan menggunakan illuminate.

 KOTL-3_53271.png

Di stage ini, kamu hanya harus menggunakan skill Illuminate dan Chakra Magic mu sebnayak banyaknya ke lane dan ke Neutral Creep. Dengan demikian kamu akan mendapatkan level yang lebih besar daripada hero lawan. Kalau kamu sudah meng-outfarm hero mid lawan, kamu akan sangat mudah melakukan rotasi ke sidelane. Alasan kenapa hero ini banyak dipilih adalah waktu online yang sangat cepat. Dengan demikian game akan lebih mudah dimenangkan, tetapi hero ini juga dapat scaling menuju ke lategame.

Setelah kamu berhasil meng-outfarm musuh dan memaksanya masuk ke jungle, hal yang dapat kamu lakukan adalah melakukan rotasi ataupun push tower. Jika kamu berhasil melakukan hal tersebut, otomatis game akan lebih mudah untuk tim mu yang lain.

KOTL-4_18a2e.png

Di stage ini damage skill 1 atau Illuminate mu sudah sangat besar, dengan demikian kemampuanmu dalam mempush tower akan lebih mudah. Gunakanlah timing ini untuk regroup bersama 2 support mu yang lain untuk mempush salah satu lane. Setelah berhasil menumbangkan satu atau dua tower, kamu bisa melakukannya ke tower lainnya.

KOTL-5_d40db.png

Di stage ini hero mu sudah siap untuk perang. Pickoff lah musuh sebanyak banyaknya dan isinya charge vessel kamu untuk memudahkanmu perang di stage selanjutnya. Timing Roshan pun harus kamu kamu ketahui. Kamu bisa membantu rekan satu tim mu untuk mengambil Roshan dengan cara gunakan Ultimate mu yaitu Spirit Form. Illuminate yang kamu keluarkan pada saat sedang menggunakan Spirit Form akan meng-heal teman temannmu secara otomatis jika terkena semburannnya.

KOTL-6_b29a5.png

Di stage terakhir dalam game ini, tugasmu adalah mengincar pemain core dari tim lawan. Pergunakanlah Chakra Magic sebaik mungkin untuk teman temanmu. Dengan demikian fight akan lebih mudah.

Beberapa hal yang harus kalian pahami dari bermain Keeper of The Light adalah timing items, timing fight dan kelemahan pada hero ini. Kamu harus paham betul kapan masuk ikut war atau tidak. Kamu juga harus paham timing pada heromu agar tidak menjadi beban untuk tim. Remember, timing is everything! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Mercurial the Spectre Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!