Stockholm Major 2022 : Tundra Esports Is Out, Lagi Lagi Top Kontender Yang Kalah Dari OG

by Zili

Sebuah kejadian yang cukup mengejutkan terjadi di Stockholm Major 2022. Sebuah tim yang sangat dipercaya dan dijagokan sebagai calon juara Stockholm Major 2022 yaitu Tundra Esports, kalah telak dengan skor 2-0 oleh OG. Hasil ini membuat Tundra Esports harus tersingkir dari turnamen akbar ini dan harus puas finish di posisi ketiga dan membawa pulang kurang lebih $75.000 atau sekitar 1 Milyar Rupiah beserta dengan 610 DPC points yang sangat dibutuhkan untuk kualifikasi The International di beberapa bulan lagi.

Tundra-2_fe6c3.jpg

OG sendiri sedang berada diatas awan. Momentum ini dimulai ketika OG berhasil mengcomeback Fnatic di game ketiga paruh pertama lower bracket yang mengakibatkan Fnatic sebagai wakil terakhir Asia tereleminasi. Dari sana OG seakan di buff dan menjadi tim yang tidak pernah terkalahkan sama sekali. Terakhir kali OG kalah di match adalah melawan Fnatic di game kedua, setelah itu mereka tidak pernah terkalahkan sama sekali. Semua ini dipercaya terjadi berkat Sébastien "Ceb" Debs yang menjadi figur “Ayah” dalam tim OG. Ia adalah player tertua di dalam tim, oleh karena itu semua player yang ada sangat respect kepadanya.

Game 1 – OG Win

Game pertama dimulai dengan kedua tim yang sangat percaya diri. Keduanya dibilang masih memiliki mentalitas juara yang sama. Tundra Esports sendiri baru saja kalah 2-1 dari TSM FTX di upper bracket finals dan hal tersebut memaksa mereka untuk melanjutkan perjalanannya di Stockholm Major via lower bracket dan harus berhadapan dengan the-two-time-champion yaitu OG. Statistik dikertas, Tundra Esports adalah tim terkuat yang ada di dunia saat ini. Mereka hanya kalah match 3 kali sebelum akhirnya dikalahkan oleh TSM FTX di upper bracket final.

Di game ini Tundra Esports dan OG bermain sangat luwes. Dilihat dari pick dan ban yang mereka lakukan, masing masing tim seperti fokus dengan draft dan strategi masing masing. Tundra Esports sendiri dikenal sebagai tim yang memainkan tempo pertandingan yang sedang, sedangkan OG adalah tim yang sangat agresif di early game. Oleh karena itu, match up di game pertama kali ini tim OG adalah tim yang sangat mendominasi. Dengan pick up dan gank yang OG lakukan, membuat Tundra Esports kewalahan. Satu point diberikan ke OG. Skor sementara, 1-0 untuk OG.

Game 2 – OG Win

Game kedua awalnya di dominasi oleh Tundra Esports, tetapi OG dapat mencuri momentum tersebut dengan bermain sangat rapi. Pick off demi pick off dilakukan oleh kedua tim, sama seperti di game pertama OG menjadi tim yang lebih agresif daripada Tundra Esports. Kualitas kedua tim diatas kertas memang sangat seimbang. Walaupun keduanya sudah sering bertarung di DPC Western Europe, tapi mereka seakan menjadi tim yang berbeda ketika ada di Stockholm Major. Mereka saling mencoba strategi baru dan dengan draft yang fresh.

Game kali ini OG memenangkannya dengan cukup singkat yaitu sekitar 35 menit. Permainan super agresif yang OG bawa ke main stage dinilai menjadi strategi yang paling mujarab saat ini. Belum ada tim yang mampu meredam keagresifan OG ketika bermain di main stage. Akhirnya lagi lagi Tundra Esports tidak punya jawaban untuk kegresifitasan yang OG lakukan. 2-0 untuk OG.

Tundra-3_96e47.jpg

Dengan demikian Tundra Esports resmi tereleminasi dari gelaran Stockholm Major 2022 dan dengan demikian OG mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final bertemu dengan tim asal Amerika Utara yaitu TSM FTX.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Sumail Resmi Berpisah dengan Team Secret, IceIceIce Digoyang?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!