Guide Dota 2: Mercurial the Spectre Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

by Zili
Guide Dota 2: Mercurial the Spectre

Siapa yang tidak tahu hero ikonik dari Dota 2 satu ini, Spectre adalah salah satu hard carry terbaik yang Dota 2 punya. Hero ini dinilai cukup mudah dimainkan mengingat hanya memiliki 2 skill aktif dan sisanya passive.

Untuk efisiensi farming, Spectre juga jadi salah satu pilihan terdepan karena dengan mudah akan menghabiskan stack dengan skill 3nya yang serupa dengan Blademail yaitu Dispersion. Spectre juga salah satu carry base Agility yang memiliki HP yang cukup tebal untuk menahan gempuran di early game sampai mid game.

Spectre juga bisa menjadi hero late game yang sangat ganas mengingat Strength grow yang sangat besar. Hal ini menjadi alasan kenapa Spectre masih terus akan dipilih sampai patch patch kedepan. Dengan items yang fleksibel, Spectre dinilai cocok untuk segala gameplay yang tim butuhkan. Meta yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah kembalinya Spectre Aghanim Scepter. Penggunan Aghanim pada Spectre dinilai dapat mempercepat waktu online dan mempercepat Spectre agar dapat mengikuti war sesingkat mungkin.

Berikut adalah skillset yang dimiliki oleh Spectre :

Spectre-2_55d83.jpg

Berikut adalah  kekurangan Spectre sebagai hard-carry :

1. Memiliki HP dan Mana yang sangat tipis di awal game, memaksa kamu untuk membeli 1 items yang mempunyai mana regeneration.

2. Farming akan lebih lambat daripada carry meta lainnya.

3. Item dependant, hanya akan online ketika kamu sudah memiliki minimal 3 item inti.

Starting Items

Spectre-3_8e71c.png

Di early game, hal yang harus kamu lakukan adalah sama seperti carry pada umumnya yaitu untuk stay dilane apapun yang terjadi. Spectre tidak mempunyai kemampuan untuk melakukan farming di jungle, oleh karena itu kamu harus memastikan match-up mu aman melawan offlaner musuh. Pada menit 1 sampai 10, kamu diwajibkan untuk stay lane. Jika tidak, timing items mu akan berantakan dan kamu akan sulit untuk memenangkan game tersebut. Jika dirasa di lane tersebut sudah tidak bisa dimenangkan lagi, silahkan minta rekan satu timmu untuk melakukan rotasi lane atau switch lane.

Early Game

Spectre-4_b89af.png

Di stage ini kamu diwajibkan untuk melakukan rotasi farming pattern. Jika kamu terus-terusan di lane, kamu akan sangat mudah diincar oleh tim musuh. Oleh karena itu kamu harus sedia Teleport Scroll kapanpun, jadi kamu bisa melakukan rotasi ke lane lainnya. Dengan demikian farm pattern mu tidak akan mudah tertebak dan kamu akan lebih mudah melakukan farming. Di menit menit ini kamu diperbolehkan sesekali mengikuti war, tapi kamu harus tau betul kapan harus ikut dan kapan untuk tidak. Karena di stage ini damage serta HP mu masih sangat minim.

Mid Game

Spectre-5_b15fa.png

Playstyle Spectre di patch sekarang memang agak sedikit berbeda dengan patch-patch sebelumnya. Kalau sebelumnya kamu hanya melakukan farming farming dan farming saja setiap saat, sedangkan di patch ini kamu dipaksa untuk cepat online dan siap untuk perang secepatnya. Oleh karena itu kamu harus membeli items items diatas guna untuk ikut perang secepatnya dengan tim mu. Pembelian Aghanim Scepter adalah items paling penting yang harus kamu beli. Jika tim mu melakukan war, pastikan kamu menggunakan ultimate dengan waktu yang tepat. Kamu harus mempunyai insting kapan harus melompat ke Haunt-mu dan kapan untuk tidak.

Late Game

Spectre-6_4f7e3.png

Jika kamu sudah di stage late game, hal yang harus kamu lakukan adalah menentukan kapan waktu war yang tepat untuk mu dan tim mu. Perhatikan timing Roshan dan juga Siege Creep. Siege Creep respawn setiap 5 menit sekali. Jika dirasa sudah punya timing yang tepat, kamu hanya perlu menekan huruf R atau ultimate mu yaitu Haunt. Haunt sendiri memiliki impact yang sangat besar di fight karena dapat memberikan extra vision dan damage ke musuh.

Lagi-lagi timing menjadi salah satu hal yang paling penting dalam memainkan hero ini. Kamu dipaksa peka dan memiliki map awarness yang tinggi agar hero yang kamu mainkan bisa menjadi lebih efisien dan berguna untuk timmu sendiri.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero dengan Winrate Terbaik di Stockholm Major 2022, Cekidot!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!