DPC WEU: Team Secret Come Back Stronger, Alliance Kegampangan?

by Zili

Kalimat “Puppey Era is Almost End” sepertinya sementara terpatahkan seiring performa gemilang yang ditunjukkan oleh Team Secret “membumihanguskan”  Alliance dengan skor telak 2-0. Pembantaian ini terjadi di minggu pertama DPC Western Europe yang mempertemukan Team Secret dengan tim asal Swedia yang baru saja kembali promosi dari Divisi 2 Western Europe.

Tim eks pemenang The International 3 ini memang sempat teregradasi ke Divisi 2 dan mereka telah membuktikan layak untuk kembali bermain di Divisi 1. Walaupun demikian, Alliance seakan belum mampu mencapai performa seperti reputasinya dan melempem ketika bertemu dengan tim divisi 1.

TS-2_effc2.jpg

Pertemuan antar dua tim tersebut memang sudah dijadwalkan akan terjadi di minggu pertama DPC Western Europe tur kali ini. Team Secret sendiri sempat kalah 2-0 dari tim pemenang Stockholm Major yaitu OG sedangkan Alliance baru saja kalah 2-0 dari tim kontender favorit Major lalu yaitu Tundra Esports.

Game 1 – Secret Win

TS-3_95a4d.jpg

Di game ini lagi lgi Team Secret menggunakan hero Razor untuk menjadi tumpuan utama tim setelah di 2 game melawan OG, mereka menggunakan hero itu untuk menahan gempuran early game fight yang dimainkan oleh OG. Walaupun demikian, mereka akhirnya kalah dan terpaksa duduk diposisi terakhir klasemen sementara. Di match kali ini mereka seakan membayar kembali kesalahan yang mereka lakukan di pertemuan awal melawan OG.

BACA JUGA: SumaiL Dapatkan 80 MMR Per Match, Kok Bisa?

Team Secret di game kali ini terlihat sebagai tim yang sangat solid. Dilihat dari pick off dan laning stage yang amat strong membuat Team Secret dengan mudah memainkan permainan yang ingin mereka mainkan. Walaupun demikian, satu dua kesalahan masih sering terjadi di kubu Team Secret yang mengakibatkan Alliance memiliki ruang untuk bernafas dan sesekali memenangkan war yang ada didalam match.

Akhirnya Team Secret dapat memenangkan game ini dengan cukup flawless dengan skor akhir 17-25 untuk Team Secret. 1-0 dikantongi oleh Team Secret.

Game 2 – Secret Win

TS-4_b1825.jpg

Di game selanjutnya Team Secret dan Alliance terlihat lebih setara. Hampir seluruh game menunjukan bahwa keduanya adalah tim yang cukup seimbang. Walaupun demikian, Team Secret masih menang dalam aspek pengalaman. Terlihat jelas betul shoutcall seorang Clement “Puppey” Ivanov sangat berpengaruh di game ini.

Seiring jalannya pertandingan, kita dapat melihat bahwa Team Secret masih menjadi salah satu tim terkuat di Eropa Barat, dan bahkan Eropa. Mereka lagi lagi memenangkan game dan mengantongi 2 game tanpa balas. Alliance pun terpaksa turun ke papan bawah klasemen dan ini tentu saja akan mempersulit untuk menggapai tiket ke gelaran Major selanjutnya yaitu Arlington Major yang akan dilaksanakan bulan Agustus nanti.

Apakah ini menandakan Era Clement Puppey Ivanov belum usai atau tim Alliance lah yang memang sedang tidak dalam performa terbaiknya? Kita tunggu saja di match selanjutnya untuk Secret, ya LigaGamers! Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

ESL Kembali Hadirkan Turnamen Bergengsi Dota 2 di Asia Tenggara

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!