DPC WEU: OG Gulung Secret 2-0, The End of Puppey Era?

by Zili
OG Gulung Secret 2-0, The End of Puppey Era?

Dota Pro Circuit Eropa Barat divisi 1 resmi dibuka. Match pertama di musim ke tiga ini diawali dengan pertemuan dua raksasa Dota 2 Eropa yaitu Team Secret melawan OG. Walaupun Team Secret sedang mengalami under-performed setelah gagal lolos ke Stockholm Major 2022, tetapi mereka telah memasukan nama baru ke line-up mereka yaitu Remco "Crystallis" Arets. Masuknya “daun muda” di lineup Team Secret dinilai dapat mengembalikan Team Secret ke performa mereka semula. Walaupun diatas kertas Team Secret kalah jauh dari OG, tetapi semangat Team Secret tetap tidak pudar. Tapi hal itu seakan berbanding terbalik dengan semangat yang mereka miliki sebelum match dimulai.

Team Secret secara mengejutkan digulung oleh OG dengan skor telak 2-0. Puppey dkk membuka tur musim baru ini dengan kekalahan. Hal tersebut tentu saja sangat berpengaruh dengan posisi Team Secret di klasemen DPC Western Europe Tour 3 ini.  Team Secret sendiri terperosok ke posisi terakhir klasemen sementara Western Europe DPC Tour 3 Divsion 1. Dengan demikian tiket mereka ke Arlington Major bulan Agustus akan sangat sulit untuk digapai. Mereka harus memenangkan minimal 2 game setelahnya jika masih ingin masuk ke gelaran akbar setelah Stockholm Major 2022 tersebut.

OG-2_5365c.jpg

BACA JUGA: Topson Bicara Soal Kemungkinan Reuni Roster OG: Jangan Mimpi!

Game 1 – OG Win

Match pertama pun dimulai. Pertarungan sengit antara roster baru Team Secret dan roster lama OG pun dimulai. Walaupun memasukan nama baru ke line up nya, Team Secret dinilai sangat solid mengingat dengan 4 anggota nya yang masih sama. Seperti spekulasi awal para panelist, Team Secret berhasil mendominasi 35 menit pertama game tersebut. Para pemain Team Secret menunjukan bahwa mereka masih menjadi tim raksasa di Eropa yang wajib ditakuti. Tetapi hal itu seakan akan runtuh ketika Team Secret mulai berkali-kali melakukan kesalahan dan langsung di punish  dengan sangat rapih oleh tim OG.

Kesalahan berkali kali tersebut menyebabkan momentum yang dibangun Team Secret sejak awal pertandingan musnah sudah. Oleh karena itu mereka pun kalah dan merelakan game pertama ke tangan OG. Skor sementara 1-0 untuk tim OG.

Game 2 – OG Win

Di game kedua ini, tim OG seakan sudah berbenah dengan draft dan playstyle yang mereka mainkan di game pertama. Mereka dengan sangat baik memainkan stage early game sampai dengan mid game. Pick off demi pick off pun mereka lakukan, hal tersebut tentu saja membangun momentum dan kepercayaan diri bagi para pemain OG untuk bermain lebih agresif lagi. Kesempatan itu tentu saja tidak dibuang sia sia oleh pemain tim OG.

Mereka berhasil menggulung Team Secret kembali ke markasnya dan dengan sangat mudah memenangkan game kedua. Dua game pun di secure oleh tim OG, 2-0 skor akhir yang didapatkan OG pada malam pembukaan DPC WEU Division 1 tersebut.

OG-3_8d2ee.jpg

Apakah ini akhir dari era Clement “Puppey” Ivanov? Apakah ini pertanda untuk dia menyusul para pemain yang sudah pensiun seperti Sebastian “Ceb” Deb atau Johan “Notail” Sunsdstein? Who knows? Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Leslao: Tidak Ada Batas Umur Untuk Player Dota 2 Profesional

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!