SumaiL Dapatkan 80 MMR Per Match, Kok Bisa?

by Zili
SumaiL Dapatkan 80 MMR Per Match, Kok Bisa?

Syed Sumail "SumaiL" Hassan baru-baru ini menjadi perhatian seluruh pencinta Dota 2 ketika memutuskan kembali ke posisi awalnya sebagai midlaner setelah bergabung dengan Nigma Galaxy jelang Western European Dota Pro Circuit 2021/22 Tour 3. Selama “masa tenang” menjelang bergulirnya DPC, SumaiL telah memainkan total 84 ranked match di 8 hari terakhir. Menariknya, selain memenangkan sebagian besar match, SumaiL dikabarkan mendapatkan sekitar 80 MMR per kemenangan dalam beberapa hari.

Peningkatan perolehan MMR tersebut diyakini sebagai hasil dari "Smurf Detection" yang dibuat oleh Valve karena mendeteksi beberapa pemain dengan tingkat kemenangan tinggi. Sistem ini diketahui sedang menyasar ke akun milik Syed Sumail "SumaiL" Hassan.

Sistem “Smurf Detection” ini memang sering sekali menyangkut di beberapa akun milik pemain pro player lainnya. Beberapa nama besar seperti Remco "Crystallis" Arets dann Michael "miCKe" Vu pun sempat mencicipi sistem “aji mumpung” ini. Perolehan MMR perkemenangan jika di kondisi normal adalah 25 poin, sedangkan jika akun mu di sasar oleh sistem ini kamu akan mendnapatkan total 80 point per kemenangan di ranked match.

MMR-2_eb3d3.jpg

Valve sendiri belum pernah mengklarifikasi secara langsung tentang apa yang terjadi dengan hal ini. Tidak ada informasi tentang bagaimana mendapatkan dan mengaktifkannya. Salah satu streamer dan pemain profesional Dota 2 asal Swedia, Janne "Gorgc" Stefanovski, mengungkapkan bahwa  hal ini terjadi secara random. Tetapi ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh akun tersebut. Salah satunya adalah total kemenangan di atas rata rata. Syed Sumail "SumaiL" Hassan sendiri memiliki total winrate yang tidak masuk akal yaitu sekitar 66% kemenangan dari total keseluruhan match. Hal tersebut disinyalir menjadi alasan kenapa sistem ini menyasar ke akun milik Syed Sumail "SumaiL" Hassan.

BACA JUGA: Dota 2 Player Highlights: Matthew “Whitemon” Filemon

Syed Sumail "SumaiL" Hassan sendiri sedang melakukan “pemanasan pra-musim” sebelum nantinya akan bermain untuk Nigma Galaxy EU di turnamen DPC WEU Divisi 2. Perjalanan Syed Sumail "SumaiL" Hassan memang dinilai sangat sulit untuk menuju ke event akbar tahunan Dota 2 yaitu The International. Setelah turun ke Divisi 2, Nigma Galaxy pun memiliki kesempatan yang sangat kecil untuk dapat bertarung di pagelaran akbar tersebut. Tetapi hal ini masih bisa terjadi jika Nigma Galaxy dapat memenangkan Regional Qualifiers nantinya.

Kira kira apakah jiwa Syed Sumail "SumaiL" Hassan yang lalu akan kembali? Apakah ia bisa mengembalikan Nigma Galaxy ke tempatnya semula di Divisi 1? Apakah dengan masuknya Syed Sumail "SumaiL" Hassan dapat merubah skema pertandingan yang disuguhkan oleh Nigma Galaxy? Kita tunggu saja nanti ya LigaGamers, Stay grind stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Guide Dota 2: Mercurial the Spectre Hero Highlights, Build Item dan Gameplay

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!