ESL Kembali Hadirkan Turnamen Bergengsi Dota 2 di Asia Tenggara

by Zili

Sebuah pengumuman penting datang dari salah satu event organizer terkemuka yang sudah sering kita dengar di kancah scene kompetitif Dota 2 yaitu ESL. Di laman twitternya mereka mengumumkan akan mengadakan turnamen Tier 1 dengan menjadikan salah satu negara Asia Tenggara yaitu Malaysia sebagai tempat pelaksanaannya.

Kabar baik ini tentu saja mendapatkan sambutan hangat dari para pencinta Dota 2 terutama di regional Asia Tenggara. Kembalinya kompetisi bergengsi di Asia Tenggara menunjukan bahwa potensi scene Dota 2 regional ini memang tidak dapat disepelekan. Tim-tim asal Asia Tenggara seperti T1, Fnatic dan BOOM Esports memang sudah tidak kalah saing dengan tim tim top Eropa seperti OG dan Secret.

ESL-2_f585c.jpg

ESL One Malaysia adalah salah satu gelaran terbesar dalam kurun waktu 2 tahun kebelakang setelah Singapore Major. Walaupun bukan termasuk dari rangkaian DPC Tour 3, tetapi kejuaraan ini memiliki prizepool yang tidak main main yaitu sekitar $400.000 atau 5 milyar rupiah. Kurang $100.000 lagi untuk setara dengan salah satu Major di Dota 2. Walapun demikian, turnamen ini dapat dijadikan turnamen โ€œpemanasanโ€ sebelum TI bagi para tim-tim di seluruh dunia. Turnamen ini diproyeksi akan dilaksanakan pada akhir tour DPC musim ini setelah Arlington Major dilaksanakan dan sebelum The Last Chance Qualifiers dimulai.

BACA JUGA: Serba-Serbi The International 11 di Singapore, Jadwal dan Prediksi Harga Tiket

Pelaksanaan ESL One Malaysia ini dijadwalkan tersaji pada tanggal 23 sampai dengan 28 Agustus 2022 dengan total 12 tim yang akan memperebutkan posisi pertama. Lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan ESL One Malaysia ini adalah di Arena of Stars, Genting Highlands, Malaysia. Tiket untuk ESL One Malaysia sendiri akan siap dijual pada tanggal 10 Agustus nanti.

dota2 esl malaysia 85c9c

Harga yang harus dirogoh kocek para pencinta Dota 2 untuk menikmati sajian Dota 2 terbaik ini adalah sekitar Rp. 1.350.000 untuk 3 hari dan Rp.230.000 untuk 1 day pass. Untuk detail lebih lanjut bisa langsung mengunjungi website dari ESL One di https://www.esl-one.com/malaysia/.

ESL One Malaysia 2022 akan menjadi event internasional pertama SEA Dota 2 LAN di beberapa tahun ini yang menampilkan penonton sejak The Kuala Lumpur Major pada tahun 2018. Dengan The International 11 juga sudah dekat, penggemar SEA seperti akan kembali di manjakan oleh pemain Dota 2 internasional. Hal tersebut akan menarik untuk diikuti. Turnamen kali ini kemungkinan akan menjadi perhelatan terakhir bagi tim internasional sebelum kualifikasi untuk The International 2022 dimulai, persaingan diperkirakan akan berlangsung sengit, karena tim mencoba untuk mengasah taring mereka menjelang pertumpahan darah yang akan menunggu mereka di The Internantional 11 nantinya.

Stay grind, stay green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

SumaiL Ungkap Keputusannya Bergabung ke Nigma Galaxy di Divisi 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


ยฉ 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!