Dota Valkyries Siap Dukung Wanita untuk Mengambil Bagian dalam Skena Dota 2

Saatnya wanita unjuk gigi!
by Seno Aji
Dota Valkyries

Sebuah organisasi bernama Dota Valkyries baru saja diluncurkan. Organisasi ini memiliki misi untuk memperkuat dan menyokong wanita dalam skena Dota 2. Hal ini muncul atas inisiatif dari dua orang penggiat Dota wanita yang ingin menciptakan kondisi yang lebih baik dan adil untuk gamers wanita.

Dota Valkyries adalah sebuah organisasi yang didirakn oleh Ruby dan Emma “Catfish” Brown, mereka membuat organisasi ini dengan tujuan membuat Dota 2 menjadi lebih aksesible dan ramah bagi para pemain Dota 2 yang berjenis kelamin wanita.

Ruby menjelaskan dalam tweetnya bahwa dia sangat senang dan gugup ketika meluncurkan projek ini, apalagi setelah dia dan catfish mengerjakan projek ini secara serius dalam beberapa waktu yang lalu. Ruby mengatakan dia sangat berharap projeck ini bisa membawa perubahan untuk skena Dota 2, utamanya utnuk para pemain wanita.

Dota Valkyries sendiri akan fokus di berbagai level untuk memberikan bantuan dan support terbaik kepada para pemain  Dota 2 yang berjenis kelamin wanita. Mereka tidak menutup diri untuk siapapun yang membutuhkan support dan bantuan, mulai dari pemain pro hingga pemain casual yang bermain di pub. Mereka melakukan ini untuk membuat lebih banyak pemain wanita yang tertarik untuk bermain Dota 2.

BACA JUGA: Bug Baru di Dota 2 ini Bisa Bikin Roshan dan Musuh Terjebak “Taunt Lock”

“Mulai dari level pro sampai pemain casual, kami berharap dapat menginspirasi para wanita yang berasal dari luar skena untuk bergabung dengan komunitas dan bermain Dota bersama. Lebih jauh lagi mereka juga ingin membawa wanita untuk untuk bisa hadir di panggung TI sebagai pemain.

Untuk mendukung langkah ke depannya, Dota Valkyries ingin mengajak para gamers perempuan untuk bekerja sama dan menciptakan lingkungan yang mendukung di skena Dota 2 dan menjadikan wanita sebagai tokoh sentral di skena pro Dota 2.

Menarik untuk menantikan bagaimana sepak terjang Dota Valkyries untuk memaksimalkan potensi perempuan yang ada di skena Dota2, karena jika dilihat dari kenyataannya, peran wanita dalam skena Dota 2 sangatlah minim, apalagi peran aktif wanita sebagai pro player, bukan sebagai shoutcaster atau analyst.

Semoga kedepannya program yang diinisiasi oleh komunitas ini bisa berkembang dan membawa perubahan untuk skena Dota 2 ya, guys! 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Komunitas Pemain Galang Dana $ 25.000 Bikin Konten Tutorial Dota 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!