Komunitas Pemain Galang Dana $ 25.000 Bikin Konten Tutorial Dota 2

dota 2 tutorial

Dota 2 merupakan Game MOBA yang sangat populer dan terus menarik pemain baru, namun beberapa komunitas berharap tutorial dapat membantu para pemain baru. Defense of the Ancients 2 (Dota 2) telah menjadi salah satu game paling sukses dan paling banyak ditonton sepanjang masa. Turnamen perdana di kancah esports Dota 2, The International 2020 yang memperebutkan total hadiah $ 34,4 juta USD, ditonton jutaan orang secara online selain para pendukung yang hadir memadati arena olahraga. Terlepas dari kesuksesan event akbar itu, para pemain menyadari ada satu area yang kurang yakni minimnya tutorial.

Player pemula butuh waktu untuk mempelajari Dota2 dan seluk-beluknya yang memang tidak sederhana atau mudah. Dari level pemula hingga permainan level teratas, pemahaman tentang mekanisme agaknya menjadi kunci kemenangan. Banyak pemain Dota 2 membuat kesalahan ketika mereka baru memulai, dan beberapa di antaranya menyadari perlunya tutorial berisi guide, cara-cara dasar mengenali hero dan memulai permainan.

Memang ada juga pemain yang berpikir hal ini lucu dan tutorial di Dota 2 terdengar dangkal. Namun, justur karena game ini sudah berusia hampir 8 tahun dan telah mengalami berkali-lali update patch pembaruan, beberapa elemen game sekarang sudah benar-benar berbeda. Karena itu Tutorial tetap menjadi salah satu area yang perlu diperbarui.

BACA JUGA: SirActionSlacks Ingin Lebih Banyak Tutorial Dota 2 Untuk Komunitas

Tutorial terakhir menunjukan cara menemukan Stout Shield. Tampaknya guide yang sederhana, namun tut

 

 

orial Stout Shield dihapus hanya tiga minggu setelah dibuat. Komunitas Dota 2 pun terheran-heran menyayangkan, mengapa? Mereka lantas tergerak untuk mulai mengumpulkan dana dan jumlahnya kini telah mencapai lebih dari $ 25.000 di IndieGogo untuk membuat tutorial Dota2. 

Komunitas player dan pecinta Dota2 terdorong untuk membuat konten tutorial juga ingin mengikuti hype perilisan film animasi Dota 2 di Netflix yang akan tayang perdana pada 25 Maret mendatang. Mereka ingin menghadirkan tutorial yang layak yang mencakup dasar-dasar game untuk setiap pemula yang bergabung setelah menyaksikan filmnya. 

Well, acara televisi The Witcher berhasil menarik banyak orang/penonton kemudian memainkan game The Witcher 3, dan komunitas Dota 2 berpikir hal yang sama mungkin terjadi. Tutorial Dota2 dimaksudkan untuk mengajari orang-orang dasar-dasar permainan, seperti cara bergerak, cara menyerang, dan strategi penting MOBA, cara berkomunikasi dengan rekan satu tim hingga menonaktifkan pemain toxic. 

Akankah 2021 akan menjadi tahun kebangkitan sekaligus pentas besar bagi game Dota 2, dengan anime di Netflix ke seluruh dunia dan kembalinya The International secara offline. Sebagai game yang telah bertahan sebagai MOBA teratas di dunia, kecintaan para fans Dota2 tak perlu diragukan lagi. Dan sebagian dari mereka ingin mewujudkannya paling tidak dengan membuat tutorial berguna bagi calon pemain maupun pecinta Dota2.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Inilah Daftar Tim dan Jadwal Dota Pro Circuit ONE Esports Singapore Major 2021

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!