Bug Baru di Dota 2 ini Bisa Bikin Roshan dan Musuh Terjebak “Taunt Lock”

Jangan di Coba!
by Seno Aji
Bug Baru di Dota 2

Dikutip dari Afkgaming.com , baru-baru ini sebuah channel YouTube bernama Dota 2 Tips membagikan sebuah match replay yang menampilkan sebuah bug. Dalam match replay tersebut terlihat salah satu tim dapat menarik Roshan hingga jauh dari lokasi spawn dan treshold agro yang dimilikinya. Tentunya bug ini lumayan berbahaya, apalagi selain Roshan, pemain juga dapat membuat mush terjebak “terkena efek taunt” permanen seperti Roshan.

Penting:

Ligagame dan penulis artikel ini tidak mendukung serta sangat menentang keras eksploitasi bug dan cara-cara curang lainnya dalam memainkan sebuah video games. Artikel ini ditulis untuk menambah pengetahuan pembaca tanpa ada niatan lain.

Meskipun sudah menjadi game yang cukup tua, ternyata Dota 2 juga masih memiliki banyak kelemahan dan bug. Setelah sebelumnya Alchemist bisa membuat bug gold dengan Aghanim. Kini muncul lagi sebuah bug baru, dimana kamu bisa membuat Roshan terkena permanen taunt dan mengejar kamu hingga meninggalkan markasnya. Selain Roshan, ternyata bug ini juga bisa memengaruhi hero tim lawan lho!

Untuk “mentrigger” bug ini, diperlukan 3 haro spesifik yaitu Morpling, Axe, dan Huskar. Jika Roshan atau hero tim lawan terjebak dalam bug ini maka dia akan mengejar-ngejar Axe selama bug ini aktif. Sialnya, ketika hero atau roshan yang mengejar Axe tersebut mati, mereka akan melakukan hal yang sama secara berulang sepanjang permainan.

Axe body 123 e17fe

Eksploitasi ini bisa membuat sebuah tim memiliki kekuatan yang tidak imbang ketika team fight. Bayangkan jika carry kamu terjebak bug ini. Meskipun lawan tidak ada Axe, tetapi mereka masih memiliki sumber DPS untuk melakukan team fight karena “hanya” kehilangan tank, bukan sumber damage seperti tim yang carrynya “terculik” oleh buff ini.

BACA JUGA: SirActionSlacks Ingin Lebih Banyak Tutorial Dota 2 Untuk Komunitas

Untuk mengaktifkan bug ini kamu membutuhkan Axe, Morphling dengan Aghanim, serta Huskar dengan Aghanim. Pertama-tama pecahkan linken Roshan, Kemudia gunakan Life Break Huskar untuk memberikan efek taunt ke Roshan. Setelah itu langsung gunakan Beserkers Call milik Axe, yang akan memberikan efek taunt lagi. Terakhir, dengan Morphling yang memiliki Aghanin, berubah menjadi Axe dan gunakan Beserkers’s Call untuk men-taunt Roshan.

Jika langkah tersebut sukses kamu lakukan, maka Roshan akan mengejar dan menyerang Axe selama sisa pertandingan. Hal dan langkah-langkah ini juga harus kamu lakukan untuk mengaktifkan bug ini guna menjebak hero lawan. Tetapi, bug ini bisa dimatikan jika Axe menggunakan Beserker’s Call kepada unit-unit yang terkena dampak bug ini.

Roshan 222 05ec2

Axe dan Morpling yang memiliki Aghanim adalah kunci untuk mengaktifkan bug ini karena membutuhkan 2 kali Beserker’s Call, Huskar dapat diganti dengan hero lain yang memiliki skill dengan efek taunt seperti Legion Commander dengan Duel-nya.

Meskipun tidak semenakutkan bug Chen atau Enchantress yang bisa mengendalikan Roshan secara penuh, tetapi dapat dipastikan dengan membawa Roshan dalam pertarungan tim, kamu sudah dipastikan menang jumlah. Selain itu damage yang dikeluarkan Roshan dengan skillnya lumayan sakit jika sudah 2 kali spawn, belum Roshan juga memiliki efek bash yang bisa digunakan sebagai crowd control mini.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada penjelasan apakah bug ini sudah di patch atau belum. Gunakan ilmu dari artikel ini untuk mereview kasus ini jika masuk ke Overwatch dan jangan sekali-kali pernah menyalahgunakan bug untuk kepentingan pribadi kamu!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Babak Wild Card “Neraka” Jadi Menu Pembuka ONE Esports Singapore Major

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!