Cr1t- Ungkap Bagaimana JerAx Bisa Bergabung ke EG

Cr1t- Ungkap Bagaimana JerAx Bisa Bergabung ke EG

Kembalinya Jesse "JerAx" Vainikka ke panggung kompetitif menjadi kejutan menggembirakan bagi fans DOta 2. Eks punggawa OG yang juga turut meraih dua gelar TI itu memutuskan bergabung ke Evil Geniuses, tim yang dianggap rival OG.

Bergabungnya JerAx juga disambut gembira oleh pemain posisi empatAndreas Franck "Cr1t-" Nielsen. Dalam wawancara pasca-pertandingan baru-baru ini, Cr1t- menggambarkan kondisi tim, bagaimana JerAx bia bergabung dan Egor "Nightfall" Grigorenko, pemain muda dan berbakat dari Eropa Timur yang sebelumnya bermain sebagai carry untuk Virtus.pro.

Evil Geniuses tampil bagus di awal Dota Pro Circuit (DPC) Amerika Utara (NA) 2021-22 Tour 1: Divisi 1 dengan mengalahkan Arkosh Gaming 2-0. Cr1t- membahas level permainan JerAx saat ini dan bagaimana perannya.

JerAx Evil Geniuses d5a79

Cr1t- bercerita ketika Evil Geniuses mengetahui JerAx ingin kembali ke pro scene, organisasi langsung menghubungi JerAx, bahkan sebelum TI10.

“Sejujurnya, itu adalah proses yang panjang. Seluruh roster shuffle tahun ini berjalan lambat. Saya pikir semua tim membutuhkan waktu untuk mencari tahu apa yang terjadi. Kami sama sekali tidak yakin apa yang akan terjadi. Saya bisa membicarakannya untuk waktu yang lama tetapi beberapa dari kami telah berbicara dengan JerAx untuk sementara waktu, bahkan sebelum TI dan dia tertarik dengan ide bermain dengan kami dan ketika kami mendengarnya, itu jelas sangat sederhana untuk kita untuk menganggap itu seperti itu adalah sesuatu yang kita inginkan. ”

BACA JUGA: Puppey Ingin Pertahankan Roster Team Secret TI10, Tapi...

Selain itu, Cr1t- berkomentar bahwa JerAx berencana bermain di posisi lima atau sebagai offlaner setelah TI10, tetapi dia memilih untuk tetap sebagai pemain posisi empat karena dia puas dengan penampilannya.

Cr1t- juga mencatat bahwa JerAx tidak bisa menjadi yang terbaik secara mekanis karena dia cukup lama absen, tetapi dia masih memahami banyak hal dengan baik. Fakta bahwa JerAx kembali ke permainan kompetitif setelah waktu yang lama, serta mengalami perubahan peran, berarti perlu beberapa saat baginya untuk kembali ke performa terbaiknya.

Selanjutnya Cr1t- juga menyinggung soal Nightfall, proses rekrutmen memakan waktu lebih lama ditambah Nightfall awalnya bukan offlaner. Meskipun Evil Geniuses merasa dia cocok dengan peran itu karena keahliannya, Cr1t- menyatakan bahwa Nightfall membutuhkan waktu untuknya karena dia juga mengalami perubahan substansial.

Sangat menarik untuk melihat Nightfall menjalani perannya sejak fase drafting Evil Geniuses melawan Arkosh Gaming.
“Alasan mengapa dia menyusun adalah karena dia bersama BuLba sekarang. Jadi, BuLba harus membuat draft di PC-nya. Dia sangat vokal dalam permainan. Bukan dia yang menggambar, BuLba yang menggambar tapi dia adalah suara penyutradaraan utama dalam game. Saya akan mengatakan bahwa dia adalah penghubung di antara kami.”

Selama wawancara, Cr1t- mengakui tim juga memiliki beberapa kesulitan dan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk tumbuh secara individu dan sebuah tim. Kini Evil Geniuses bersiap melawan Black N Yellow pada 9 Des 2021 pada lanjutan seri DPC EU.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

MATUMBAMAN: Ini Tahun Terakhirku di Scene Kompetitif Dota 2

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!