Babak Wild Card “Neraka” Jadi Menu Pembuka ONE Esports Singapore Major

Banyak tim hebat bisa angkat koper di awal!
by Seno Aji

Akibat kebijakan Valve yang menerapkan sistem Dota Pro Circuit (DPC) sebagai satu-satunya cara untuk bisa mengikuti turnamen Dota 2 major, maka terjadi banyak hal yang ikut berubah. Sedikit di antaranya yang terpengaruh oleh hal ini adalah babak Wild Card. Jika biasanya babak Wild Card sebuah turnamen diisi oleh pendatang baru, maka hal itu tidak terjadi untuk Singapore Major.

ONE Esports Singapore Major yang akan digelar pada tanggal 27 Maret s.d. 4 April 2021 ini sudah menyajikan tensi panas di awal-awal. Seperti sudah dijelaskan di atas, posisi Wild Cards biasanya dihuni oleh tim-tim amatir pendatang baru untuk memperebutkan sebuah kesempatan bermain di turnamen. Untuk kali ini, karena sistem DPC yang diberlakukan oleh Valve, maka ada nama-nama besar yang tiba-tiba nyangkut di babak Wild Card untuk berjuang mendapatkan tiket bermain di Singapore Major.

Dari 6 tim yang akan saling bunuh di babak Wild Card, 4 diantaranya adalah tim yang bisa dibilang langganan lolos ke The International. Mereka yang akan bertanding di babak Wild Card ini adalah Team Nigma, Team Liquid, T1, AS Monaco Gambit, Vici Gaming dan PSG.LGD. Sistem DPC ini ternyata bisa membuat para raksasa ini merasakan bahayanya babak Wild Card.

February 20, 2021

Babak Wild Card Singapore Major ini akan digelar dalam sistem liga, jadi semua tim akan bertemu satu sama lain. Mereka akan memainkan game best of two di setiap pertandingan. Dua tim teratas akan dipersilahkan melangkah ke babak selanjutnya, yaitu penyisihan group, sedangkan 4 terbawah di babak Wild Card terpaksa harus angkat kaki paling awal dari Singapura. Oh iya, babak Wild Card ini akan dimulai pada yangal 27 Maret pukul 10 pagi waktu Singapura (jam 9 pagi WIB).

Babak ini sejatinya sangat sulit ditebak siapa yang akan lolos. Masalahnya, ini adalah pertandingan antar regional pertama yang dilakukan dalam turnamen Dota 2 selama masa pandemi Meskipun mereka tidak meyakinkan pada saat menjalani pertandingan DPC regional masing-masing, tetapi siapa tahu meta yang dimainkan ternyata bisa meredam meta yang digunakan tim region lain dan memudahkan langkah tim tersebut.

Team Nigma body db5f5

Tetapi jika melihat peserta dari 2 babak lainnya (tim yang menunggu di penyisihan group dan tim yang lolos otomatis ke babak play off utama, babak Wild Card ini adalah definisi sebenarnya dari “Babak Neraka” jika bileh meminjam istilah dari sepak bola.

BACA JUGA: RodjER NaVi Bicara Region Dota 2 Terkuat, Eropa atau China?

Satu hal yang menarik dari babak Wild Card ini adalah 4 dari 6 tim yang bermain di babak ini, semuanya harus menjalani pertandingan tiebreaker di DPC 2021 regional masing-masing untuk mendapatkan tiket Singapore Major. Tim tersebut adalah AS Monaco gambir, PSG.LGD, Team Liquid. Dan T1.

INsania body 4260f

Meskipun sedikit disayangkan, karena pastinya akan ada nama besar yang gugur di babak ini, tetapi setidaknya ONE Esports Singapore Major akan menjanjikan kita sebuah pertandingan tingkat tinggi dan seru semenjak babak Wild Card! GL HF!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Dota Team Cuma Pelampiasan RAMZES666 dan SOLO yang Bosan Main Pub Match!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!