Anatoly Boo1k Resmi Jadi Pelatih Dota 2 Virtus.pro

Anatoly Boo1k Resmi Jadi Pelatih Dota 2 Virtus.pro

Virtus.pro resmi memperkenalkan Anatoly "boo1k" Ivanov sebagai pelatih baru untuk tim Dota 2. Boolk sudah langsung mendampingi skuad VP yang saat ini bersaing di ESL One Fall 2021.

Anatoly "boo1k" Ivanov (Анатолий Иванов) bukan sosok asing di scene kompetitif Dota 2 CIS. Pria Rusia yang kini berusia 30 tahun ini memang menghabiskan kariernya sebagai coach/pelatih sejak tahun 2015. Ia pernah melatih beberap tim termauk Gambit dan juga pernah melatih Virtus.pro, dan kini kembali dipercaya untuk membimbing skuad DOta 2 tim Beruang ini.

 “Menurut pendapat pribadi saya, Tolya (boolk) telah berkembang pesat selama 18 bulan terakhir, baik sebagai pribadi maupun sebagai pelatih," ujar Sergey Glamazda, CEO organisasi tersebut.

Penunjukan Boolk sebagai pelatih pun disambut positif oleh para pemain, yang membuat mereka menjadi lebih percaya diri bersaing di ESL One Fall 2021, yang merupakan turnamen pertama boolk dengan tim.

Anatoly boolk Ivanov pelatih Virtus Pro 09b57

Dalam beberapa kesempatan, tim Virtus.pro menyampaikan bahwa mereka secara aktif mencari pelatih Dota 2. Sergey menyebutkan bahwa pencarian itu merupakan proses yang sangat sulit, tetapi mereka akhirnya menemukan pelatih mereka di dalam Boo1k.

 BACA JUGA: RAMZES666 dan Mag Resmi Tinggalkan Natus Vincere

Lebih lanjut, Sergey menjelaskan bahwa tim melakukan evaluasi guna menemukan kelemahan dan kekuarangan guna menentukan apa yang benar-benar dibutuhkan. Selain merekut Boo1k, Virtus.pro baru-baru ini mempekerjakan Ivan Lazarev untuk menjabat sebagai Direktur Olahraga mereka dan menangani masalah moral, disiplin, dan kesehatan.

Boo1k dinilai memenuhi beberapa kriteria yang diperlukan. “Kami memilih dia bukan karena pencapaiannya di masa lalu, melainkan karena apa yang bisa dia berikan kepada tim saat ini,” jelas Sergey.

Boolk telah melatih organisasi CIS terkenal sejak 2015. Sebelum perubahan ini, ia melatih AS Monaco Gambit dan EXTREMUM. Dia juga melatih Virtus.pro pada 2019-20. Pencapaian gemilangnya adalah saat membawa Gambit Esports ke posisi kedua di The Bucharest Minor, ESL One Katowice 2019, dan StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Musim 1 di 2018-19.

BACA JUGA: Mau Auto-Win Lawan Iceiceice di Pub Match Dota2? Pilih Techies!

Sejak reformasi tim pada November 2020, Virtus.pro telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam acara online. Namun demikian, tim secara signifikan tersendat di dua Major offline pada musim Dota Pro Circuit (DPC) sebelumnya, dan akibatnya, banyak komunitas meminta pelatih Dota 2 untuk mempersiapkan tim untuk acara LAN.

Dengan boo1k, Virtus.pro telah memulai dengan baik di babak penyisihan grup ESL One Fall 2021, memenangkan dua game pada laga perdana. Virtus.Pro tentu berharap Boo1k dapat semakin menyatu dengan tim DOta 2 dan memanfaatkan eSL One Fall 2021 yang berlangsung hingga 29 Agustus 2021 sebagai bootcamp jeang turnamen akbar The International 10.

Virtus.pro juga lolos ke ajang Dota 2 terbesar tahun ini, The International 10 (TI10) yang akan berlangsung dari 7-17 Oktober 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Dota 2 Patch 7.30 Live: Perubahan Item, Hero dan Lainnya

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!