Dota 2 Patch 7.30 Live: Perubahan Item, Hero dan Lainnya

Dota 2 Patch 7.30

Patch 7.30 Dota 2 membawa sejumlah perubahan pada hero, item, dan gameplay secara umum. Sejak berakhirnya kualifikasi The International 10 (TI10) pada Juli 2021, para pemain Dota 2 telah menunggu kedatangan pembaruan baru. Butuh waktu lebih lama dari yang diharapkan hingga patch terbaru ini live pada 18 Agustus 2021.

Valve memberi angin segar seiring update kali ini.  Beberapa perubahan penting diantaranya penghapusan Cheese dari Roshan kedua dan perubahan urutan pick selama Captain's Mode. Selanjutnya ada item- item netral telah diganti, hero yang broken pada patch sebelumnya telah dinerf, Tinker dan Clinkz telah mengalami rework.Beberapa hero memperoleh keterampilan baru dan Aghanim's Shard, sementara yang lain memiliki kemampuan bawaan yang dimodifikasi.

dot2 update 7.30 live 1fd46

Berikut beberapa poin yang hadir pada patch 7.30 Dota 2.

Item changes
Aeon Disk, salah satu item yang paling broken di patch sebelumnya, kini mendapat peningkatan cooldown. Aeon akan memiliki cooldown 105 detik saat pertama kali diproses. Setelah itu, cooldown-nya meningkat 20 detik setiap kali dipicu, hingga 165 detik. Cooldown: 105/125/145/165s

Helm of the Overlord, item yang hampir tidak diambil atau jarang dipakai di patch sebelumnya, telah menerima perubahan yang cukup besar. Item yang harganya 6050 sekarang membutuhkan Helm of the Dominator, Vladmir's Offering, dan 1000 gold. Karena perubahan ini, creep, di bawah kendali pemain, sekarang menawarkan beberapa statistik tinggi.

Silver Edge sekarang membutuhkan Shadow Blade + Crystalys + 350 resep emas - total biaya berkurang dari 5650 menjadi 5300. Item ini akan memiliki peluang 30% untuk memberikan 160% kerusakan kritis.

Selain item tersebut, Witch Blade, Mage Slayer, dan Gleipnir juga telah diperbarui secara signifikan.

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Nature Prophet: Skill, Item Build dan Gameplay

Neutral Items
Sebanyak 7 neutral items telah dihapus yakni:

Faded Broach
Ironwood Tree
Imp Claw
Illusionist’s Cape
Minotaur Horn
Orb of Destruction
Ballista

Sebagai gantinya, ada 8 neutral baru ditambahkan dengan stats yang telah diupdate.

Perubahan Hero
Update 7.30 melakukan perubahan pada hampir semua hero. Meski hanya waktu yang akan memberi tahu seperti apa meta 7.30, yang penting untuk diperhatikan adalah hero-hero yang broken dari patch sebelumnya sudah di-nerf.

Winter Wyvern-lah yang paling terpengaruh oleh nerf Arctic Burn, Winter's Curse, dan Cold Embrace. Selain itu, nerf untuk hero lainnya seperti Templar Assassin, Timbersaw, Broodmother, dan Luna kemungkinan akan menurunkan kehadirannya di ranked game dan professional.

Clinkz dan Tinker adalah dua hero dengan skill bawaan yang mengalami rework secara signifikan. Hero yang harus diawasi dalam beberapa hari mendatang termasuk Bounty Hunter, Outworld Destroyer, Faceless Void, dan Pudge.

BACA JUGA: [Guide] Dota 2 Bloodseeker: Skill, Item Build dan Gameplay

Perubahan Umum
Perubahan umum yang paling penting, dari sudut pandang kompetitif, adalah perubahan urutan pengambilan selama fase kedua dalam Captain Mode. Jika Radiant memiliki pick pertama, urutan fase kedua “berubah dari Dire/Radiant/Dire/Radiant menjadi Dire/Radiant/Radiant/Dire.”

Selain itu, Cheese dihapus dari Roshan kedua, lima item netral sekarang turun per tingkat, dan perubahan matematis tertentu dibuat untuk regenerasi HP, pengurangan persentase cooldown, dan beberapa proses kritis.

Water Rune healing telah berkurang dari 80 menjadi 40, yang secara signifikan membuat Bottle ternerf. Health dan mana yang dipulihkan dengan satu pengisian Bottle juga telah berkurang.

Ligagamers dapat membaca catatan detail update 7.30 selengkapnya di website resmi

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Juara TI5 Saahil "Universe" Arora Nikahi Sahabat

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!