3 Eks Pro Player Dota 2 yang Sukses Banting Setir ke Mobile Legends

by Zili
3  Eks Pro Player Dota 2 yang Sukses Banting Setir ke Mobile Legends

Berpindah antara satu game dan yang lain memang sudah menjadi suatu yang biasa. Pemain profesional dari CSGO banyak yang hijrah ke Valorant dikarenakan satu dua hal. Hal ini terjadi juga di genre game MOBA. Banyak pemain dari Dota 2 memutuskan untuk “murtad” dan bermain game lainnya yaitu Mobile Legend. Beberapa nama beken di Mobile Legend memang sudah sangat sering kita dengar bahwa mereka adalah mantan pemain profesional Dota 2. Beragam alasan menjadi landasan kenapa mereka memutuskan untuk menyebrang ke game lain, padahal karir Dota 2 nya sudah terbentuk.

Berikut adalah 3 profesional Mobile Legend yang tadinya pemain profesional Dota 2, check it out!

1. Rivaldi "R7" Fatah

Ex-4_4b850.jpg

Offlaner terbaik dari RRQ Hoshi ini sempat menjadi pemain profesional Dota 2 bersama RRQ. Nama Rivaldi "R7" Fatah merambat naik setelah ia sukses menjadi raja Dota 2 Indonesia di tahun 2018 lalu. Ia sempat setim bersama livestreamer kondang yaitu Rusman “Rusman” Hadi. Walaupun karirnya tidak secemerlang pemain Dota 2 lainnya, Rivaldi "R7" Fatah namanya sudah cukup dikenal sebagai salah satu offlaner terbaik yang bermain di kancah scene kompetitif di Indonesia. Pria berumur 23 tahun ini sempat bermain di beberapa tim yaitu Majapahit Esports, The Prime NND, dan yang terakhir RRQ Hoshi. Alasan Rivaldi "R7" Fatah keluar dari Dota 2 adalah karena kurangnya minat Dota 2 di Indonesia.

BACA JUGA: Dota 2 Player Highlights: FBZ Offlaner Tangguh BOOM Esports Asal Makassar

2. Usep "Facehugger" Satiawan

Ex-3_73ffd.jpg

Salah satu pemain mid terbaik di Indonesia, Usep "Facehugger" Satiawan menghebohkan dunia scene kompetitif Dota 2 setelah berhasil mencatatkan nama di leaderboard SEA. Sempat disandingkan dengan nama nama midlaner besar seperti Muhammad “InYourdreaM” Rizky dan Chai "Mushi" Yee Fung, Usep "Facehugger" Satiawan akhirnya memutuskan untuk minggat dari scene kompetitif Dota 2 setelah satu satunya tim yang pernah dibelanya yaitu Evos Esports memutuskan untuk disband. Sekarang ia bermain sebagai pemain profesional Mobile Legend untuk tim Aura Fire.

3. Adi Syofian “Acil” Asyauri

Ex-2_6801e.jpg

Salah satu mantan punggawa RRQ satu ini memang sempat menjadi support terbaik di Indonesia. Setelah sukses berkarir bersama RRQ dari 2017 ke 2019, ia memutuskan untuk pindah haluan ke game Mobile Legend dan berakhir menjadi pemain profesional disana. Salah satu support andalan sang offlaner Farand “KoaLa” Kowara ini memang belum pernah mencicipi tim lain selain RRQ, tetapi berbagai pengalaman sudah ia catatkan. Ia menjadi runnner up di turnamen-turnamen berkelas seperti joinDOTA League Season 13 Asia dan Indonesia Games Championship 2018.

Para pemain ini memang memiliki alasannya masing masing untuk meninggalkan game Dota 2. Semoga karirnya di game Mobile Legend lebih cemerlang dan lebih sukses ketimang di Dota 2 ya, LigaGamers! Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Offlaner Terbaik Untuk Push Rank di Patch 7.31d

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!