Dota 2 Player Highlights: FBZ Offlaner Tangguh BOOM Esports Asal Makassar

by Zili

Siapa yang tidak kenal tim Dota 2 BOOM Esports? Setelah hampir kurang lebih 3 tahun menemani kita dengan squad full Indonesia nya, kali ini mereka hadir dengan line up lebih fresh. Campuran pemain antar negara Filipina, Laos, dan Indonesia menjadi racikan yang amat brilian untuk BOOM Esports. Pemain muda ini memiliki segudang pengalaman yang membuat namanya sangat harum dikalangan pemain Dota 2 Asia Tenggara. Mulai dari para veteran Dota 2, dan pemain baru Dota 2 sepakat bahwa skill Saieful "Fbz" Ilham memang diatas rata rata.

Pemain asal Makassar kelahiran 27 April 2001 ini memang masih terbilang muda dibandingkan pemain-pemain top Asia Tenggara lainnnya. Fbz pun sempat berposisi sebagai carry, dan akhirnya memutuskan untuk fokus bermain sebagai offlaner. Karir profesionalnya ia mulai bersama tim Pandora Esports pada tahun 2016. Ia aktif bermain kompetitif di scene Dota 2 Indonesia.

Nama Fbz kian semerbak ketika raksasa asal Jakarta yaitu BOOM Esports merekrut dirinya untuk mengisi lineup bersama 4-man-Indonesian lainnya yaitu Randy Muhammad “Dreamocel” Sapoetra, Rafli Fathur “Mikoto” Rahman, Brizio Adi “Hyde” Putra Budiana, Alfi “Khezcute” Nelphyana.

FBZ-2_e80f8.jpg

Line up BOOM era 2021 ini adalah line up terbaik yang BOOM Esports punya sebelum memutuskan untuk “menyerah” dan mengambil line up non-Indonesian yaitu Rolen Andrei “Skem” Gabriel Ong dan kawan kawan. Saieful "Fbz" Ilham pun menjadi satu-satunya pemain ex-BOOM Esports era The International 10 yang tersisa di line up BOOM Esports.

BACA JUGA: BOOM Esports Tim Pertama SEA yang Lolos ke Major Arlington

Sempat ragu dan pesimis, para pencinta Dota 2 akhirnya terdiam dan menganga melihat kemampuan Saieful "Fbz" Ilham seakan “hidup” di line up BOOM Esports kali ini. Ia berkali kali mencatatkan nama sebagai Most Valuable Player di DPC SEA di 3 Tour berbeda. Capaian ini tentu tidak singkat, ia sempat menjadi pemain yang disepelekkan karena tidak dapat memenangkan turnamen apapun berasama BOOM Esports.

FBZ-3_919b3.jpg

Saieful "Fbz" Ilham baru saja lolos ke Arlington Major bersama BOOM Esports setelah mengalahkan tim tim top Asia Tenggara seperti Fnatic, SMG, dan T1 dengan skor yang cukup sempurna. Walaupun perjalanan masih panjang, hal ini masih dapat dikatakan sebagai milestone yang cukup penting untuk Saieful "Fbz" Ilham dan juga BOOM Esports demi bekal mereka menuju The International 11 yang akan diadakan di Singapore bulan Oktober nanti. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Dota 2 Player Highlights: Mikoto, Indopride Sang Raja Midlaner SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!