Team Heroic Pecat Head Coach Hunden Gara-Gara Ini!

Team Heroic Pecat Head Coach Hunden

Heroic mengumumkan resmi memecat Nicolai “Hunden” Petersen dari kursi pelatih tim CS:GO. Menurut keterangan resmi, Hunden terbukti telah menutup akses staf ke folder strategi tim. Bukan itu saja, head coach team CS:GO itu juga dituding membocorkan strategi ke tim lain.

Dalam keterangan yang dirilis, pihak Heroic mengungkapkan tindakan Hunden merupakan pembalasan alias sakit hati atas keputusan oranisasi. Sebelumnya Heroic terpaksa menskors Huden sehingga ia tidak akan berpartisipasi dalam turnamen major mendatang, yakni IEM Cologne 2021, karena “masalah kepercayaan.”

hunden dreamhackhunden 780 113db

Hunden sebelumnya dilarang tampil di event Electronic Sports League dan DreamHack. Larangan ini ditetapkan Integrity Commission setelah Huden kedapatan menggunakan cheat exploit bug dalam turnamen Counter-Strike oleh Esports . Pada bulan April 2021, hukumannya dikurangi menjadi delapan bulan dan akunnya tidak di-banned. Namun, Hunden tetap dilarang mengikuti lima turnamen major Counter-Strike: Global Offensive yang disponsori Valve karena penggunaan bug tersebut. Setelah menjalani masa skors delapan bulan, Heroic membawanya kembali ke tim

 Heroic DH 2f4ac

BACA JUGA: S1mple Pecahkan Rekor 4 Ace di IEM Cologne 2021!

“Tim Heroic terkejut dengan tindakan Nicolai dan sangat sedih bagaimana ia telah mengecewakan rekan satu timnya, terutama mengingat keputusan sulit yang kami ambil untuk memberinya kesempatan kedua setelah ia menerima sanksi skorsing cheat bug. Tindakannya bertentangan dengan semua yang kami perjuangkan di Heroic, ” demikian pernyataan resmi organisasi.

Heroic Akan Lanjutkan Jalur Hukum
Dalam pernyataan tersebut, Heroic juga menyoroti tindakan Hunden membocorkan strategi sebagai pelanggaran berat kontrak. Oleh karena itu, mereka akan menempuh jalur hukum terhadap mantan pelatih kepala di Denmark tersebut. Organisasi tersebut juga memberi tahu ESL dan ESIC tentang kebocoran tersebut.

"Untuk menjaga integritas olahraga di mata penggemar dan semua pihak yang terlibat, perlu secara tegas bahwa perilaku seperti itu tidak dapat diterima dan akan memiliki konsekuensi yang berat. Kami menyesal bahwa hubungan dengan Nicolai berakhir dengan cara ini dan tidak akan membuat komentar lebih lanjut pada tahap ini karena sifat sensitif dari kasus ini."

Hunden telah berkompetisi di Counter-Strike sejak 2009, kembali di Counter-Strike: Source, dan dia mengawali kariernya sebagai pelatih pada tahun 2020.

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Valve Gelar Sayembara Skin CS:GO 'Dreams & Nightmares' Berhadiah 1 Juta Dollar AS

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!