Gen.G Bubar, BnTeT Bertahan di CS: GO dan Cari Tim Baru di Amerika Utara atau Eropa

Salah satu #Indopride Counter-Strike: GO  Hansel “BnTeT” Ferdinand, resmi berstatus free agent

Salah satu #Indopride Counter-Strike: Global Offensive yang telah go international, Hansel “BnTeT” Ferdinand, resmi berstatus free agent atau agen bebas. Ini menyusul keputusan organisasi G2 membubarkan roster CS: GO. Berita ini cukup menjeutkan mengingat kiprah Gen.G di skena kompetitif sangat menjanjikan dan punya potensi besar.

G2 berhasil menjuarai dua ajang bergengsi, yaitu DreamHack Open Anaheim 2020 dan ESL One: Road to Rio – North America dan runner-up di ajang cs_summit 6 Online: North America. G2 juga duduk di peringkat empat di BLAST Premier: Spring 2020 American Showdown.

G2 CS GO 5e305

Sayangnya performa Gen.G agak menurun setelah ditinggal dua punggawanya; Damian “daps” Steele dan Sam “s0m” Oh yang hijrah ke skena Valorant. G2 yang beradaptasi belum bisa mencapai hasil terbaik di tiga turnamen S-Tier terakhir, yaitu ESL One: Cologne 2020 Online – North America, ESL Pro League Season 12: North America, dan Flashpoint Season 2.

Performa yang menurun dalam lima bulan terakhir membuat manajemen organisasi memutuskan untuk membubarkan tim. BnTeT pun dapat menerima keputusan ini dan menyikapinya secara obyektif. Ia memilih akan tetap bernaung dan melanjutkan kariernya di CS: GO lewat cuitan di akun twitter pribadinya.

Ferdinant BnTET 1b2a0

BnTeT mengaku tidak akan mengikuti jejak daps dan s0m ke Valorant karena masih mencintai CS: GO. Selain itu, dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, ia mengaku ingin melanjutkan karier di scene CS: GO Amerika Utara (NA) atau merambah Eropa (EU).

BACA JUGA: Valorant Tandingi CS:GO? Pro Player CS Mulai Beralih ke Valorant!

“Hai semuanya. Seperti yang sudah saya katakan bahwa Gen.G telah mengizinkan saya untuk mencari opsi lain. Saya bersedia menetap di EU/NA untuk mengejar impian dan terbuka untuk segala penawaran CS: GO. Jangan ragu untuk mengirim pesan kepada saya melalui DM atau email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.,” tulis BnTeT.

Dengan pengalaman dan pembuktian kemampuan yang telah diraih dan terpenting komitmen tinggi agaknya sudah ada beberapa organisasi akan mengontak BnTeT sebagai bagian roster mereka. 

Ikuti terus info terbaru seputar CS: GO dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports!

Baca selanjutnya: XSET Rekrut Tim CS:GO, Semuanya Ladies!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!