BOOM Esports Lepas Roster CS:GO, 4 Pemain dan Pelatih ke MIBR, Bagaimana Kabar Felps?

Apakah BOOM Esports akan membangun ulang roster CS:GO nya?
by Seno Aji
Boom Esports CS:GO

Kabar mengejutkan datang dari tim BOOM Esports, melalui halaman resmi sosial medianya, BOOM Esports mengabarkan bahwa mereka harus melepas pemain yang tergabung dalam roster CS:GO (Counter Strike: Global Offensive). Hal ini mengejutkan, mengingat tim CS:GO BOOM Esports memiliki prestasi yang sangat gemilang setahun ke belakang.

Lima pemain BOOM Esports CS:GO beserta pelatih mereka, yaitu boltz, chelo, yel, shz, felps dan coach Apoka resmi meninggalkan BOOM Esports. Setelah mendiskusikan dengan panjang bersama management, mereka akhirnya memutuskan untuk pindah mencari suasana baru. Hal ini akhirnya membuat BOOM Esports melakukan transfer terhadap para pemain dan pelatih yang bersangkutan.

 

 

Belum lama ini, tim esports lain asal Brazil yaitu MIBR juga mengeluarkan video pengumuman lineup tim terbaru mereka. Dalam video tersebut, 4 mantan pemain BOOM Esports beserta coach Apoka, ternyata telah bergabung dengan tim CS:GO pria MIBR. Tetapi di video itu tidak menyertakan felps, yang sebelumnya juga masuk dalam lineup roster CS:GO BOOM Esports.

Sampai saat ini belum jelas felps akan berlabuh kemana, entah tetap membela BOOM Esports atau mencari peruntungan di tempat lain. Tetapi melihat reaksi follower felps dari postingan Instagram terbarunya, banyak yang berspekulasi bahwa dirinya akan bergabung dengan tim asal Swedia, GODSENT.

Meskipun disayangkan, rooster BOOM Esports yang berbasis di Brazil ini, mempunyai prestasi yang sangat gemilang pada tahun 2020. Mereka menjadi salah satu kekuatan yang sangat diperhitungkan di skena CS:GO Amerika Selatan. Keganasan tim ini terbukti dengan sebuah prestasi, yaitu menjuarai semua kompetisi yang mereka ikuti sejak bulan April 2020 hingga bulan Desember 2020.

BACA JUGA: CS:GO Major Kembali Digelar Usai Jeda Dua Tahun

Tahun 2020 memang menjadi sebuah tahun yang terasa seperti naik roller coaster untuk semua orang, tidak terkecuali dengan BOOM Esports. BOOM Esports yang seharusnya mengikuti ESL Pro League Season 11 yang digelar di Malta pada bulan Maret 2020, harus mengurungkan niatnya karena pandemi COVID-19.

Padahal jika dirunut lagi, setelah ESL Malta, BOOM Esports memiliki rencana untuk berkompetisi di Amerika Utara dan berlatih di Kanada. Meskipun banyak rencana yang tidak terjadi, roster CS:GO BOOM Esports ini tetap menjalani tahun 2020 dengan semangat tinggi dan menjadi salah satu kekuatan yang mendominasi skena CS:GO di Amerika Selatan. Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan dan kenangan indah tersendiri untuk BOOM Esports.

Boom Match a4b52

Di kesempatan lain, Gary Ongko selaku CEO BOOM Esports mengucapkan terima kasih kepada Boltz, Chelo, Yel, Shz, Felps, dan coach Apoka karena telah mencapai banyak kesuksesan bersama. Hal serupa juga dilakukan oleh coach Apoka dan yel, Menurut mereka berdua, waktu yang sudah dihabiskan bersama BOOM Esports adalah hal yang luar biasa karena dapat membuat banyak cerita indah dan menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di skena CS:GO Amerika Selatan dan Brazil.

Menarik untuk menyaksikan apa yang akan BOOM Esports kedepannya terhadap divisi CS:GO mereka. Pasalnya BOOM Esports masih termasuk dalam tim yang menjadi peserta IEM Katowice 2021. Belum ada pemberitaan lebih lanjut tentang siapa yang akan mengisi slot ini, apakah BOOM Esports sebagai tim yang terdaftar atau MIBR yang sekarang menjadi rumah dari mayoritas pemain serta pelatih yang didaftarkan sebagai roster BOOM Esports sebelumnya.

Tapi sebagai salah satu tim esports yang menjadi kebanggaan Indonesia, kita harus tetap mendukung dan mengapresiasi apapun keputusan dan langkah yang nantinya akan diambil oleh BOOM Esports.

 Ikuti terus berita CS:GO dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya: Bobbs dan Ramones Resmi Hengkang dari Pubg Mobile BOOM Esports 

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!