Manager Boom Esports Bahas Soal Drew, Scene Dota2 dan DPC 2021

manajer bppm esports

Awal tahun ini menjadi waktu yang cukup menyibukkan bagi beberapa tim Dota2 menyambut dimulainya DPC 2021. Dengan sistem season baru, bursa perpindahan pemain semakin kencang, ditambah munculnya tim-tim baru. Salah satu yang menjadi headline pekan ini adalah langkah Boom Esports  memasukkan Drew sebagai member roster terbarunya. Drew masuk menggantikan Dreamocel yang hijrah dari Boom pada Desember silam. 

Upper Division DPC SEA 2021 Boom Esports 995ad

Ingin mengetahui lenih lanjut soal persiapanBoom Esports, Ligagame coba mencari keterangan  dari Team Manager Boom lewat wawancara video. Berikut petikan wawancara singkat dengan Brando Oloan seputar Boom Esports, Drew, Scene Dota2 dan DPC 2021.

Usai jeda rehat selama satu bulan, apa yang dilakukan Boom Esports?
Selama ini tidak ada yang istimewa. Untuk persiapan masih latihan biasa.

Mengapa pilih Drew?
Karena dia salah satu top carry Indonesia dan kita mau coba sesuatu yang baru.

Ada statement dari CEO Boom Gary Ongko akan mencoba roster tidak 5 Indonesia. Alasan masih menggunakan roter 5 Indonesia?
Menanggapi hal ini Brandon menyarankan kami untuk mengonfirmasi langung kepada Gary

Pada DPC 2021 ada banyak tim baru, misalnya Tim Rejects isinya IYD dan Dreamocel  laluTim HOYO dan SMG . Apakah mereka akan menjadi penghalang Boom Esports?
Buat tim Rejects dan timnya Jocham , HOYO sepertinya belum bisa ketemu karena mereka akan mulai dari Open Qualifier, mereka harus masuk lower division dulu dan jikapun bisa ketemu baru pada season depan. karena sistem yang sekarang ngga bisa langsung ke upper division.
Terus buat tim lain contohnya tim SMG, kalau dibilang penghalang semua pasti jadi penghalang semua tim. Mereka pasti ingin membuat kemajuan dan melakukan yang terbaik.

BACA JUGA: No[o]ne Bicara Soal Sistem Baru DPC 2021

sistem kualifikasi dpc 2021 483cc

Pendapat Boom tentang sistem DPC yang sekarang? Ada regional league. lebih baik atau tidak?
Regional league sih, lebih baik karena mereka bisa ketemu semua gitu. Mereka semua bisa ketemu. tapi mungkin jeleknya baut tim baru mereka ngga bisa langsung ke major di seson 1. Mereka harus lewat di season 2 dan itu harus lolos dulu di Lower Division dan hanya 2 yang diambil ke Upper DIvision untuk bersaing ke Major.

Bagaimana dengan Open qualifier dimana tim manapun bisa mendaftar. Menurut Boom scene Dota 2 Indonesia akan seperti apa?
Sepertinya tak akan beda jauh tapi tetap banyak penontonnya. Kalau dibilinga scene Dota 2 as tim or player, belum tahu karena mungkin yang menjawab adalah organisasi sendiri karena regional league lumayan makan waktu dengan price dan cost kayaknya belum tentu worthed buat tim esports bikin tim Dota lagi.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: PGL Umumkan 8 Team Dota 2 Pro Circuit 2021 - Region SEA 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!