Wild Rift Gelar Turnamen Resmi Pertama SEA Icon Series

Bersiaplah untuk jadi yang terbaik di Wild Rift!
by Seno Aji

Riot Games Asia Tenggara baru saja mengumumkan turnamen resmi League of Legend: Wild Rift untuk regional Asia Tenggara. Turnamen tersebut bernama The League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series : Pre-Season, turnamen ini bakal menjadi salah satu pondasi penting yang bisa digunakan oleh Riot Games untuk mengembangkan skena esports Wild Rift, khususnya untuk wilayah Asia Tenggara.

Dari detail yang diberikan oleh Riot Games, turnamen ini akan diselenggarakan selama 5 minggu, selain itu turnamen ini akan diadakan di beberapa negara, tetapi tim-tim yang berpartisipasi hanya akan menghadapi lawan dari negara masing-masing untuk memperebutkan gelar “nasional”. Turnamen yang akan mulai pada tanggal 26 Februari ini akan digelar di 7 negara, yaitu Vietnam, Thailand, Taiwan, Malaysia, Indonesia dan Singapura.

 

“The Southeast Asia Icon Seres ini akan menjadi langkah pertama League of Legends: Wild Rift untuk menjadi sebuah esports yang bisa mewadahi skill dan passion para pemain,” ungkap Chris Tran, kepada esports untuk Riot Games Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan. “Kita berharap team dan fans yang terlibat bisa menikmati pengalaman pertandingan tingkat tinggi yang dihadirkan oleh Wild Rift”.

BACA JUGA: Riot Games Berikan Bocoran Event, Fitur, Skin dan Champions yang Akan Hadir di Wild Rift!

Pertandingan pre-season ini akan dumulai tanggal 26 Februari di Vietnam dan berakhir tanggal 26 Maret di Singapura. Selain mengumumkan jadwal dan pengenalan, Riot Games juga sudah mengumumkan beberapa tim undangan yang akan bermain di turnamen ini.

  • Indonesia: Alter Ego dan Onic
  • Malaysia: Berjaya Dragons dan TODAK
  • Filipina: Bren Esports, RRQ PH dan Team Secret
  • Singapura: The Alliance
  • Taiwan: Flash Wolves, ONE Team, dan TXO
  • Thailand: King of Gamers Club
  • Vietnam: V Gaming, Saigon Phantom, dan SBTC Esports

Pihak Riot mengatakan mereka masih akan mengumumkan tim lain yang akan bertanding serta informasi untuk menonton turnamen ini dalam beberapa waktu ke depan.

JADWAL PRE SEASON WILD RIFT ICON SERIES

Jadwal SEA ICON 331ad

Setelah pre-season ini selesai, maka Riot Games akan mengadakan turnamen Wild Rift Icon Series: Summer Season. Turnamen inilah yang nantinya akan memungkinkan tim yang berbeda negara untuk bertanding satu sama lain. Di turnamen Summer Season inilah nantinya tim pemenang akan dinobatkan sebagai jawara Asia Tenggara.

Turnamen yang diselenggarakan langsung oleh Riot Games Southeast Asia ini tentunya menjadi ajang pembuktian untuk menentukan tim mana yang bisa menguasai Wild Rift di negaranya dan Asia Tenggara. Karena seperti kita ketahui, sudah ada beberapa tim esports Indonesia, bahkan internasional yang menyiapkan roster Wild Rift mereka!

Yah kita tunggu saja bagaimana perkembangan Wild Rift dan skena esports yang menyertainya di kemudian hari! Persiapkan saja dirimu, siapa tahu ada open qualifier untuk turnamen Summer Season! 

Are you ready summoners? So, stay tune dan ikuti info LOL: WIld Rift terbaru dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports.

Baca selanjutnya: 5 Alasan Pemain Mobile Legends Pindah ke League of Legends Wild Rift

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!