VCT Masters 2022 Playoff: Robohkan OpTic, LOUD ke Grand Final!

OpTic masih punya kesempatan di lower bracket final VCT Masters 2022
LOUD ke Grand Final VCT Masters 2022 Playoff

LOUD memastikan tempat di grand final Valorant Championship Tour Masters (VCT Masters 2022) Stage I Reykjavik usai menundukkan OpTic Gaming 2-1, Sabtu (23/4) dini hari WIB. Sempat terlihat "loyo" di map pertama, tim juara Brazil seakan menampilkan jati diri mereka sebagai "the force of nature FPS team" yang kurang lebih punya bakat alami sebagai pemain game shooting/shooter. Sementara OpTic Gaming menjadi satu-satunya wakil NA (Amerika Utara) melaju setelah menyisihkan The Guard dan DRX.

Berikut lne-up kedua tim yang berlaga di final upper bracket VCT Masters 2022:

Optic gaming valorant VCT Masters 2022- youtube vct

loud valorant 3 72cd3

LOUD vs OpTic Gaming Highlights Pertandingan 

Game 1
Kedua tim bertarung di Fracture, map pilihan OpTic. Bermain sebagai attacker, OpTic langsung tancap gas dan leading 6-0. LOUD belum bisa menemukan cara untuk memutus serangan. Terlebih OpTic berhasil mengunci pergerakan Sacy dan Saadhak. 

Dominasi OpTic berlanjut unggul jauh 10-2 di half round dan aksi sukses defuse Marv menutup game pertama. OpTic 1 Loud 0.  

vct masters 2022 LOUD vs opTic Gaming game 1 ebfe5

vct masters 2022 LOUD vs opTic Gaming game 1a 51357 

BACA JUGA: Top 5 Bintang Muda di VCT Masters Reykjavik 2022: Forsaken,Trent...

Game 2
Kali ini Ascent jadi medan pertempuran. Kali ini permainan berlangsung berimbang, kedua tim bergantian merebut round. OpTic meminta time-out saat kedudukan 4-4. Agaknya tim NA memanfaatkan waktu diskusi untuk perubahan taktik dan berjalan hingga berhasil leading 7-5. Namun, LOUD menunjukkan permainan konsisten berhasil mengejar. Ace dari Aspas menyamakan skor 7-7.

OpTic kembali meminta time-out saat tertinggal 7-9. LOUD tetap bermain tenang, menerapkan set-up dan menjatuhkan anggota lawan. Kombinasi Aspas dan Saadhak membatasi pergerakan OpTic. LOUD pun melaju unggul 12-9. Aksi Pncada di round penentuan, memastikan kemenangan LOUD dan menyamakan skor 1-1.  

vct masters 2022 LOUD vs opTic Gaming game 2 nij 4e6d7

Game 3

Laga dilanjutkan dengan memainkan map Icebox. LOUD sukses merebut round awal hingga leading 7-5 di half time. Duel sengit berlangsung round demi round dan OpTic berhasil mengejar 11-12 dan berpeluang menyambung napas dengan extra time. Namun, performa konsisten dan kekompakkan diperagakan LOUD. Aksi ciamik Aspas akhirnya merebut round ke 24 dan memastikan kemenangan LOUD.    

vct masters 2022 LOUD vs opTic Gaming game 3 78d5c

OpTic Gaming masih punya satu kesempatan lagi yakni berlaga di lower bracket menghadapi pemenang partai Paper Rex vs ZETA DIVISION yang saat ini sedang bertanding. VCT Masters 2022 seakan ditakdirkan sebagai panggung dongeng "Cinderella". Betapa tidak? Lolos ke 4 besar menjadi pencapaian pertama bagi keempat tim di ajang Kejuaraan Dunia Valorant. 

LOUD menjadi kandidat teratas untuk menjadi protagonis tim "Cinderella". Tak banyak yang mengenal nama tim Brazil yang baru terbentuk Januari tahun ini. Mereka juga tidak terlalu diperhitungkan alias dinggap sebagai tim underdog pada debutnya di ajang VCT Masters.

Hal yang sama juga berlaku untuk OpTic Gaming yang kini menjadi tumpuan teakhir fans NA. Sementara, dua wakil APAC akan melakoni kontes. Apakah Paper Rex, yang lebih berpengalaman, akan melaju menyisihkan "Cinder"-ZETA DIVISION? Yang pasti, keduanya masih harus berlaga di final lower bracket untuk tiba di grand final menghadapi LOUD pada Minggu 24 April 2022.  

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Sentinels TenZ Sanjung Duet Paper Rex f0rsakeN dan Jinggg di VCT Masters 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!