VCT APAC Last Chance Qualifier Disiarkan Dari Fasilitas Stryker Riot Games

by Agustinus Dapot
VCT APAC Last Chance Qualifier

VCT APAC Last Chance Qualifier menjadi turnamen terbaru yang diselenggarakan dari fasilitas Project Stryker milik Riot Siaran bahasa Inggris dari VCT APAC Last Chance Qualifier disiarkan langsung dari fasilitas produksi siaran Project Stryker seluas 50.000 kaki persegi  di Dublin, Irlandia.

Setelah tiga tahun dalam pengembangan, RBC Dublin dari Project Stryker berfungsi sebagai pusat penyiaran untuk produksi esports langsung regional dan global di trio judul esports Riot: League of Legends Esports, VALORANT Esports, dan Wild Rift Esports.

 Riot Games telah berkomitmen €18,5 juta (US$18,9 juta per 1 Agustus 2022) untuk mendirikan fasilitas baru di bekas klub malam Wright Venue di Airside. Dengan ruang lebih dari 50.000 kaki persegi, fasilitas baru ini menampung profesional produksi siaran, teknik, acara, suara, dan desain grafis, dengan dua fasilitas lainnya akan dibuka pada awal 2023 (Seattle) dan Q1 2024 (APAC).

BACA JUGA: Riot Tunda VALORANT Update Patch 5.03, Siapkan Game Engine Baru?

Sejumlah talent seperti Mitchell “Conky” Concanen, Marquis “Quis” Tan, Natasha “TashBunny” Hidayah, dan kru lainnya telah melakukan perjalanan dari negara masing-masing ke Dublin, Irlandia, untuk menjadi salah satu tim siaran VALORANT pertama yang mengalami Riot Pusat Siaran Jarak Jauh (RBC) yang baru diluncurkan dari game.

riot games project stryker 1 920c3

Riot mengatakan tiga Pusat Siaran Jarak Jauh (RBC) yang membentuk Project Stryker berlokasi strategis dengan jarak delapan jam untuk membuat model siaran "follow the sun" atau garis edar matahari untuk menangani produksi esports langsung 24/7 selama 365 hari setahun.

“Kami tidak ingin membangun sesuatu yang akan berfungsi hari ini—kami ingin membangun sesuatu yang akan bekerja selama 10 tahun ke depan,” kata James Wyld, Insinyur Infrastruktur dan Pemimpin Teknologi Riot untuk Proyek Stryker, kepada Esports Insider. “Kami sedang membangun infrastruktur untuk dekade berikutnya dari Riot esports.”

Riot Direct, penyedia layanan internet pribadi di seluruh dunia yang mendukung setiap paket game Riot untuk setiap pemain di dunia, menggunakan kit kontributor sederhana di tempat untuk mengirimkan umpan langsung kembali ke RBC selama acara esports langsung.
Feedback video kemudian diarahkan ke ruang kontrol untuk pemrosesan tambahan guna menghasilkan berbagai program dalam berbagai bahasa.

Selain pembuatan konten, setiap RBC akan berfungsi sebagai pusat penyimpanan dan pengiriman utama untuk peralatan kompetisi di seluruh dunia, dengan fokus pada kontrol kualitas untuk peralatan yang digunakan oleh pro esports di acara esports global Riot di masa mendatang. Project Stryker juga berisi pusat data dan brankas konten media di setiap wilayah geografis, yang menjamin bahwa semua informasi yang disimpan di sana dipertahankan dan tersedia di masa mendatang.

Lebih dari 32 km kabel dan jalur data 100 Gbps bekerja untuk menyediakan feedback live ke fasilitas produksi dalam waktu kurang dari sepersepuluh detik. Selain itu, Riot akan memanfaatkan beragam kapabilitas cloud Amazon Web Services untuk memberikan perspektif dan pengalaman baru kepada penggemar, serupa dengan data mendalam yang disediakan oleh liga olahraga internasional.

Project Stryker Dublin melaksanakan acara global pertamanya awal bulan ini dengan Wild Rift Icons dan VCT Masters 2 Copenhagen. RBC berikutnya sedang dalam pengembangan di wilayah Seattle yang lebih luas, dengan perkiraan tanggal penyelesaian awal 2023.

Kualifikasi Kesempatan Terakhir VCT APAC dimulai hari ini dan berakhir pada hari Minggu, dengan pemenang mendapatkan slot terakhir untuk bersaing di VALORANT Champions Istanbul 2022 bersama Paper Rex dan XERXIA Esports.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

VCT Masters Copenhagen Catat Jumlah Penonton Terendah, Ada Apa?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!