Riot Tunda VALORANT Update Patch 5.03, Siapkan Game Engine Baru?

Riot Tunda VALORANT Update Patch 5.03

Dua tahun sejak dirilis pada tahun 2020, Valorant sukses menjadi game FPS dan scene kompetitif esports  di seluruh dunia. Developer Riot Games senantiasa melakukan update secara berkala, penambahan map, agent, fitur demi menjaga keseimbangan di game tactical FPS ini.

Dalam roadmap, Valorant mendapat update besar yang diberi nama "Episode" yang akan terdiri dari beberapa patch. Di bulan Juli ini, Valorant telah memasuki Episode 5. Setelah dua tambahan patch, Riot Games mengumumkan Patch 5.03 harus ditunda dari minggu ini ke buan depan (Agustus) untuk memberi waktu bagi tim pengembang membuat perubahan yang diperlukan.

“Kami akan update reguler kami minggu ini untuk memberikan waktu kepada para engineer untuk meningkatkan game engine,” kata Riot melalui akun resmi VALORANT di Twitter. “Anda dapat mengharapkan patch berikutnya, Patch 5.03, pada 9 Agustus.”

VCT Masters Copenhagen, turnamen VALORANT , masih menggunakan Patch 5.0 karena tidak ada waktu bagi pemain untuk beradaptasi dengan perubahan agent yang ditambahkan di Patch 5.01.

Update terakhir Valorant telah live di server beberapa minggu yang lalu pada 12 Juli dan mencakup beberapa perubahan pada agent, dintaranya Phoenix, Yoru, dan KAY/O.

BACA JUGA: Top 5 Pick Rate Agent di Valorant Masters Copenhagen. Chamber Teratas!

Pada patch tersebut ada penambahan fungsi baru untuk deteksi smurfing di Amerika Utara, sistem ini diharapkan untuk memperbaiki beberapa masalah match making game. Selain itu, Riot juga menguji sistem untuk mengurangi interaksi ujaran kebencian atau toxic pada voice system antara para pemain. Tes saat ini sedang berlangsung dan Riot berencana untuk memperluas sistem ke semua wilayah lain.

Tidak jelas perubahan baru apa yang akan datang ke VALORANT, tetapi Riot sempat menyinggung bahwa game engine akan ditingkatkan, yang bisa berarti juga peningkatan segi grafis. 

valorant game engine 65b03

Wah, semakin bikin penasaran, penambahan apa yang akan hadir di Valorant pada patch 5.03. Apakah Riot akan lebih fokus untuk lebih menyempurnakan game atau juga akan menambahkan Agent baru ? 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Bocoran Agent Baru Valorant ke-21, Code Name: Mage Hadir di Episode 5?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!