VCT 2022: Vandal Pick Rate Lebih Unggul Dibanding Phantom

by Jessica Elaine

Terdapat pergeseran pendapat mengenai dua senapan favorit, yang paling sering dimainkan dalam Valorant. Mereka adalah Vandal dan Phantom. Menurut data statistik yang dikumpulkan oleh Grebnesor Analytics, tingkat pemilihan Vandal terlihat lebih unggul dibandingkan dengan Phantom. 

Dalam data statistik tersebut, dapat terlihat bahwa di wilayah termasuk Turki dan Eropa, Vandal jelas merupakan senapan favorit di antara pemain profesional. Senapan yang terkenal dengan keunggulannya berupa one-shot ini, digunakan dalam 73% putaran untuk daerah Turki. Sementara untuk daerah Eropa, sebanyak 66% dari putaran. 

Tim-tim asal Jepang dan Korea juga berpendapat demikian. Mereka lebih memilih Vandal dibandingkan dengan Phantom. Sementara untuk tim-tim asal Amerika Utara dan Brasil tampaknya belum bisa memutuskan, mana senapan yang terbaik untuk digunakan saat ini. 

Untitled 4e09f

Sumber: Grebnesor Analytics

Masing-masing pendukung, baik yang memilih Phantom ataupun Vandal, memiliki pendapat yang berbeda. Kedua senapan tersebut memiliki harga yang sama, yaitu 2900 Credit. Tidak hanya itu, keduanya sepenuhnya automatic, bisa dibeli oleh kedua pihak, dan memiliki keunggulannya tersendiri. 

Namun, untuk saat ini, tampaknya banyak pemain profesional yang lebih memilih Vandal dibandingkan dengan Phantom. Senjata ini dapat mematikan lawan dalam satu kali tembak dengan headshot sepanjang 50 m, dan memiliki jangkauan yang lebih baik secara keseluruhan. Oleh karenanya, mampu mengimbangi laju tembakan dari senjata tersebut yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Phantom. 

BACA JUGA: Bocoran Agent ke-20 Valorant, Dari Turki?

Sementara untuk Phantom, ia tidak memiliki kemampuan berupa one-shot. Selain itu, senjata ini sedikit sulit untuk digunakan dalam pertempuran jarak jauh, dikarenakan besar damage-nya yang akan berkurang. Di satu sisi, senjata ini lebih efektif untuk digunakan dalam peta jarak dekat seperti Icebox, dikarenakan laju tembakannya yang cepat dengan kontrol yang lebih mudah. 

VCT 2022 memang baru saja dimulai. Tetapi, jika sebagian besar pemain profesional terus memilih Vandal dibandingkan Phantom, maka kedepannya dapat kita lihat tanggapan dari para developer terkait senapan tersebut. 
Nah, kalau Ligagamers sendiri gimana? Kedua senapan di atas termasuk senjata favorit Ligagamers gak nih? Kalau iya, lebih prefer yang mana? Vandal atau Phantom?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

 

Baca selanjutnya:

Ligagame Valorant Battle of Iron Sukses Hadirkan Berjuta Aksi Spektakuler!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!