Pasca Tinggalkan TSM, Wardell Belum Tentukan Masa Depannya di Valorant

by Jessica Elaine
Wardell Belum Tentukan Masa Depannya di Valorant

Setelah hampir satu bulan keluar dari TSM, Wardell belum memutuskan langkah dan masa depannya di Valorant. Pemain bernama lengkap Matthew “Wardell” Yu itu berpisah dari TSM pada 23 Maret lalu. Dalam cuitan resmi TSM, Wardell tidak ikut dalam pemusatan latihan tim di Texas. Kampanye tim TSM di Valorant Champions Challengers Tour (VCT) Stage 1 North America (NA) tak berbuah manis dan gagal menuju VCT Masters 2022. 

Baru-baru ini, Wardell sempat melakukan sesi Question and Answer (QnA) melalui Instagram Story-nya. Salah seorang penggemar mengungkapkan rasa rindunya kepada pemain kelahiran Canada tersebut, dan meminta Wardell untuk segera bergabung ke dalam suatu tim.

Melalui unggahan yang bersangkutan, Wardell menjawab bahwa masa depannya sebagai pemain pro hingga saat ini masih abu-abu. Selain itu, ia juga mengaku bahwa ia merasa nyaman bekerja sebagai content creator untuk sementara waktu.

“Masa depan bagi saya masih abu-abu untuk saat ini. Saya bisa bermain pro, tetapi saya sekarang lebih fokus berolah raga dan streaming. Saya merasa bebas sebagai “Content Creator”. Meskipun saya tidak menghasilkan banyak konten,” ujar Wardell melalui Instagram Story.

ezgif 2 1bcf8e6f3b 5e859

Sumber: Dexerto

Meskipun begitu, Wardell sudah sempat beberapa kali dilirik oleh tim lain untuk direkrut sebagai roster. Bahkan, dilansir dari Dot Esports, organisasi asal Amerika Utara yaitu Version1 dikabarkan sempat melakukan latihan bersama dengan Wardell.

BACA JUGA: Bocoran Agent ke-20 VALORANT Fade: Skill, Asal Negara dan Jadwal Rilis!

Wardell sendiri bermain dalam daftar roster Version1, akibat Rusia Maxim “wippie” Shepelev tidak dapat hadir. Namun, menurut Dot Esports, posisi Wardell sendiri hanya bisa dikategorikan sebagai pemain pengganti untuk sementara waktu. Dikarenakan saat ini, wippie sudah bisa menyelesaikan permasalahannya yang berkaitan dengan travel restriction.

Akibatnya, hingga saat ini belum ada kabar resmi bahwa Wardell akan melakukan penandatanganan kontrak dengan Version1. Selain itu, belum dapat dipastikan juga berapa lama masa tinggal Wardell dalam daftar roster tersebut.

wardell tsm 3eb27

Wardell dikenal sebagai salah satu pemain Valorant paling populer di dunia. Ia merupakan pemain pro pertama yang direkrut masuk ke TSM pada Mei 2020, saat organisasi tersebut mengumumkan debut pertamanya dalam title Valorant.

Sayangnya, Wardell harus berpisah dengan TSM karena keputusannya untuk tidak pindah ke Austin, Texas, bersama dengan pemain TSM lainnya. TSM sendiri tetap merasa berterima kasih atas kehadiran Wardell selama ini, karena bagaimana pun juga ia sempat memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim tersebut.

Hingga saat ini, Wardell belum pernah dijumpai baik dalam kompetisi LAN internasional maupun nasional, sejak kepindahannya. Kemenangan terakhir yang diraihnya bersama TSM adalah Knights Monthly Gauntlet yang diadakan pada Februari 2022, di mana ia sempat mengalahkan daftar roster baru dari 100 Thieves.

 Wardell masih berfokus pada karir streamer-nya, yang saat ini memiliki rata-rata sekitar 5.500 penonton menurut Streams Charts. Apakah ini pertanda bahwa ke depannya Wardell akan mengikuti jejak Spencer ‘Hiko’ Martin, memilih untuk pensiun dari ranah kompetitif? Menurut Ligagamers gimana?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Baca selanjutnya:

 Top 5 Bintang Muda di VCT Masters Reykjavik 2022: Forsaken,Trent...

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!