Transfer Akun Valorant Akan Bisa Dilakukan Tanpa Hilang Data

Skin-skin mahal dan ratusan jam progres tidak perlu hilang lagi!
transfer akun valorant

Valorant menjadi salah satu game yang cukup populer sejak dirilis Juni 2020 lalu. Riot Games membagi dunia menjadi beberapa region demi kelancaran koneksi para pemain Valorant. Region tersebut adalah Amerika Utara (NA), Europe (EU), Korea Selatan, Brazil, Oceania, Japan dan lainnya. 

Setiap membuat akun baru, pemain akan memilih region yang ada. Selanjutnya, jika pemain ingin berpindah region akun yang sudah dimainkan, ia harus menghubungi customer support Valorant. 

Namun, ada dampak buruk ketika pemain melakukan pindah region, mulai dari hilangnya semua skin yang sudah dibeli, pencapaian (achievements) yang sudah didapat, begitu juga rank-nya. Dengan kata lain, perpindahan region sama artinya si pemain membuat akun baru di region baru.

valorant account

Kenapa perpindahan region cukup menjadi masalah? Padahal tidak akan banyak yang akan berpindah region karena para pemain pasti hanya menetap di satu negara. Hal ini lebih ditujukan bagi para Pro player yang memungkinkan mereka direkrut oleh tim di region lain sehingga mengharuskan mereka bermain di base tim barunya.

Di sesi “Ask Valorant” yang digelar Riot Games setiap dua minggu sekali, pada 19 November lalu muncul pertanyaan yang menyinggung masalah transfer akun.

“Akankah kami dapat men-transfer region akun tanpa kehilangan ratusan dollar skin dan ratusan jam progres?”

Pertanyaan ini pun langsung mendapat respon dari pihak Riot Games, bahwa sebenarnya fitur untuk perpindahan akun sedang dalam tahap pengembangan dan kemungkinan sudah bisa dijalankan tahun depan.

“Hal ini adalah sesuatu yang kami sadari sangat penting dan telah masuk di dalam daftar kami, di samping beberapa prioritas lainnya untuk Valorant. Kami ingin menghadirkannya lebih cepat, tetapi sepertinya opsi ini baru akan tersedia menjelang pertengahan 2021,” ujar Produser Senior, Naoise Creaven.

Jadi, kalian bisa ekspektasi fitur ini hadir pada pertengahan 2021 ya! 


Untuk berita Valorant dan Esports terbaru, jangan lupa follow Ligagame Esports ya!

BACA JUGA:

Fans Ngamuk! Ini 3 Kesalahan Terbesar Riot Games Dalam Valorant First Strike

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!