Teman Mulai Toxic? Ini Cara Mute Pemain Lain di Valorant

by Agustinus Dapot
Cara Mute Pemain Lain di Valorant

Valorant memberi pemain beberapa opsi untuk mengontrol komunikasi dalam game. Yeap, setiap pemain bisa membatasi obrolan teks, obrolan suara, atau bahkan ping, jika perlu.

Sama seperti kebanyakan game online multiplayer, kita bisa saja bertemu dengan beberapa rekan tim yang over communication, mulai dari lebay hingga "beracun" alias toxic. Well, bukan rahasia kalau kadar toksisitas di game FPS termasuk cukup tinggi.

Nah, apakah ligagamers pernah mengalami obrolan toxic di Valorant? Sekuat-kuatnya mental dan pengendalian diri, perilaku toxic pasti mengganggu, tidak hanya mengacaukan pola pikir atau bahkan  juga dapat menghentikan semua orang untuk bekerja sama sebagai sebuah tim. Well, apalagi di moment krusial seperti situasi clutch atau ekstra time. Terkadang cara terbaik untuk menghadapi situasi ini adalah dengan membisukan pemain dan fokus pada gameplay. Berikut ini beberapa opsi untuk memblokir komunikasi dari pemain di dalam game Valorant, mulai dari layar pilih agent.  

Cara Mute pemain lain di Valorant
Saat dalam permainan, tekan tombol escape (ESC) untuk membuka menu, lalu klik tab Match default memiliki opsi untuk 'Izinkan Komunikasi' dan 'Volume Suara Tim'. Di bawah tab Izinkan Komunikasi, kamu dapat memilih opsi Suara Tim, Obrolan Teks, dan Ping satu per satu untuk rekan satu tim. Cukup centang atau hapus centang pada kotak untuk membatasi akses ke rekan tim yang beracun. Kamu juga dapat menyesuaikan volume obrolan suara rekan tim di sini.

 valorant mute pemain lain 03d84

Pemain dapat membisukan pemain individu dengan menekan tombol ESC saat dalam permainan.
 
Jika seorang pemain toxic dalam pemilihan agent, kamu dapat membisukannya dengan mengklik ikon speaker di sebelahnya. Jika tidak ingin obrolan suara, kamu tinggal menonaktifkan obrolan suara dengan mengakses pengaturan melalui menu utama. Dalam pengaturan, buka tab Audio dan pilih tab Obrolan Suara di bawahnya. Di sini kamu dapat memilih apakah akan mengaktifkan obrolan suara pesta dan obrolan suara tim atau tidak.

Kamu juga dapat memilih antara Otomatis dan Push to Talk untuk aktivasi suara pesta. Obrolan suara tim hanya tersedia sebagai push-to-talk.

valorant mute pemain lain 2 516fc

Pemain dapat membisukan pemain lain di Valorant sepenuhnya dengan memilih keluar dari obrolan suara.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Riot Akan Tambahkan Opsi Map Pick-Banned, Gifting System dan Fitur Replay

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!