NisaY, Pro Player Pemegang Rank Leaderboard Valorant Terkena Banned

NisaY pun dikeluarkan dari roster tim Besiktas
Yasin “Nisay” Gök Valorant

Riot Games menjatuhkan hukuman banned kepada Yasin “Nisay” Gök dengan larangan bermain hingga 12 bulan. Nisay dianggap telah melakukan cheating di ranked match, demikian dilaporkan kontibutor esports insider, Rod “Slasher” Breslau.

Hukuman banned yang diterima NisaY pun berdampak pada masa depannya di tim Beşiktaş Esports. Organisasi asal Turki itu mengeluarkannya dari roster dan bahkan memutus kontrak NisaY.

Nisay Valorant fa772


Sebagai info, saat banned dijatuhkan, NisaY masih menduduki No. 1 di rank leaderboard EU ranked. NisaY mengkalim diriya telah diurunkan dari Radiant ke Immortal sehingga coba menggunakan Riot Vanguard anti-cheat untuk memperbaiki hal itu.

BACA JUGA: David Denis, Psikolog yang Jadi Pelatih Tim Valorant T1

NisaY mengungkapkan bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus ini lewat cuitan panjang di TwitLonger. “Saya tidak terlalu bodoh untuk melakukan cheat hanya karena saya di Radiant dalam sebuah match kompetitif,” ujar NisaY.

Nisay 116262 640 4fc74


“Mereka bilang mereka tidak pernah menganganinya seperti ini di turnamen resmi Riot. Kami telah menjalin komunikasi panjang dengan Riot untuk selalu bertukar informasi. Saat kami bertanya software 3rd party, apakah mereka akan menunjukkan bukti, kami berada di bawah tekanan komunitas dan mereka menyatakan tidak akan melakukannya.”

Baca selanjutnya: Alliance Akhirnya Gabung Scene Valorant di Eropa

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!