Sentinels Menambahkan Kanpeki dalam Jajaran Roster Valorant

by Jessica Elaine
Sentinels Menambahkan Kanpeki

Kabar gembira kali ini datang dari Sentinels, organisasi esport asal Amerika yang berbasis di Los Angeles. Mereka baru saja melakukan penandatangan kontrak dengan Eric “Kanpeki” Xu, untuk ditambahkan dalam jajaran roster untuk menggantikan posisi Jared “Zombs” Gitlin.

Sentinels memasuki 2022 dengan tujuan mendapatkan kembali posisi teratas di Amerika Utara, setelah mendapatkan hasil yang mengecewakan pada kampanye Valorant Champions Tour 2021. Pada saat itu, mereka tereliminasi di babak Group Stage untuk Valorant Champions.

Tim yang dipimpin oleh Shahzeb “ShahZaM” Khan itu kembali melanjutkan perjalanan mereka untuk mendapatkan slot di VCT 2022 Masters Reykjavik. Usaha tersebut dimulai melalui beberapa pertandingan yang harus dihadapi pada VCT 2022 NA Challengers 1: Group Stage.

Babak tersebut dimulai 11 Februari lalu, di mana Sentinels ditempatkan pada Group B bersama dengan Version1, OpTic, Knights, NRG, dan Rise. Mereka berhasil memecahkan rekor 3-2 di seluruh babak Group Stage, dengan kemenangan atas Knights, NRG, dan Rise, memperkuat posisi mereka untuk lanjut pada babak Playoffs.

Pada babak Playoffs, Sentinels berjuang untuk menemukan pijakan mereka saat melawan The Guard. Sentinels dengan cepat dikalahkan oleh tim tersebut dan mendapatkan skor sebesar 0-2. Hal ini membuat mereka harus turun ke Lower Bracket untuk bertemu dengan Version 1.

BACA JUGA: Narantaka Umumkan Roster Valorant, Siap Bersaing di VCT Indonesia

Pertandingan yang dialami oleh Sentinels dan Version1 terbukti memiliki persaingan yang cukup ketat, mengingat perbedaan skor mereka yang tidak terpaut jauh. Hanya saja, Sentinels tetap gagal mengalahkan Version1 dengan skor 1-2, mengakhiri harapan mereka untuk lanjut ke Masters Reykjavik.

Setelah tereliminasi dari Stage One, Zombs dilamporkan absen dari beberapa latihan yang diadakan oleh Sentinels. Tidak hanya itu, tim tersebut juga mulai menguji coba beberapa pemain untuk menggantikan posisinya.

Hingga akhirnya, hari ini (23/04/22), Kanpeki resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Zombs di Sentinels. Kanpeki sendiri sebelumnya tergabung dalam tim Akrew, mulai dari Oktober 2021 hingga April 2022.

Performanya selama berada dalam tim tersebut membawa hasil yang cukup memuaskan, yaitu berhasil memenangkan lebih dari 30 pertandingan berturut-turut. Hal ini membuat Kanpeki berhasil dengan cepat memantapkan status dirinya, sebagai pemain flex yang sedang naik daun.

Kini, ia akan mengambil alih flex role dalam Sentinels, mengingat Hunter “Sick” Mims telah pindah ke posisi controller. Mereka akan memulai debutnya pada kualifikasi terbuka tahap dua, yang akan dimulai pada 28 April. Akankah kedatangan Kanpeki mampu memperkuat performa dari tim Sentinels? Kita lihat permainan tim tersebut kedepannya yah, Ligagamers!

Baca selanjutnya:

Bocoran Agent ke-20 VALORANT Fade: Skill, Asal Negara dan Jadwal Rilis!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!