Riot Gelar Ignition Series: Turnamen Valorant Pertama 2020

17 June 2020

Share This

Valorant akan hadirkan turnamen esports pertama! Bakalan ada di Asia Tenggara juga loh. Yuk, lihat detail disini!


Riot Games, yang dikenal sebagai developer League of Legends, tahun ini mengeluarkan game PC terbaru yaitu Valorant. Game FPS ini sangatlah populer di kalangan para gamers, dan dikenal sebagai kombinasi antara CS:GO dan Overwatch. 

Diawali dengan hari pertama closed-beta Valorant, yang mencapai tontonan sebesar 34 jam dalam satu hari dan melampaui 1.7 juta viewers. Melihat kesuksesan ini, sang developer pun tidak berhenti mencari cara untuk memperluas komunitas Valorant dan esports dengan turnamen Valorant.

BACA JUGA: VALORANT TANDINGI CS:GO? PRO PLAYER CS MULAI BERALIH KE VALORANT!

Turnamen Valorant Ignition Series Dimulai Juni 19

turnamen-valorant-schedule
Sumber Gambar: Riot Games

Untuk langkah selanjutnya, Riot akan menggelar kompetisi Valorant bersama dengan 20 organisasi esports di seluruh dunia, yang dinamakan Ignition Series. Turnamen ini akan dimulai pada tanggal Juni 19. 

Ignition Series akan diawali dengan Invitational Eropa dan Jepang, dan akan berlangsung selama tiga hari. Turnamen ini mencakupi kualifikasi, show matches, dan invitational bersama dengan player pro dan amatur. 

Tentunya, Riot tidak lupa dengan para gamers di wilayah lainnya. Turnamen Ignition Series ini akan dirancang juga untuk para fans di Brazil, Jepang, Korea, Amerika, Timur Tengah, Asia Tenggara, Russia, Oseania, dan Turki. Setiap organisasi akan menjalan event mereka masing-masing. 

Turnamen Ignition Series ini merupakan langkah pertama Riot untuk membangun turnamen kompetitif Valorant berskala besar di hari kedepannya. 

 BACA JUGA: GAME PC VALORANT SPESIFIKASI: SPEK REKOMENDASI SESUAI FPS

Walau Valorant baru saja keluar, ternyata tidak butuh waktu yang lama untuk Valorant menyelenggarakan turnamen esports pertama nya. Kalau dilihat dari Turnamen League of Legends World Championship, kita bisa berharap pertandingan esports Valorant ini tidak mengecewakan ya. 

Apakah kalian sudah mencoba game hype baru ini? Kalau belum, segera saja download. Gratis kok! Ligagame sudah siapkan beberapa tips Valorant terbaik untuk para pemula.

Jangan lupa untuk nonton gameplay Valroant di Youtube Ligagame Esports TV. Kalian bisa masuk ke dalam discord Ligagame untuk join komunitas esports terbesar di Indonesia! 

BACA JUGA: 10 GAME PENGHASIL UANG 2020 TERBAIK, TERCEPAT & TANPA MODAL!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us