Valorant Tandingi CS:GO? Pro Player CS Mulai Beralih ke Valorant!

09 June 2020

Share This

Apakah Valorant akan menjadi lebih populer dari CS:GO? Buktinya deretan pro player CS ini beralih ke Valorant. Cek detail disini yuk!


Sejak diluncurkannya Valorant, jumlah pemain Counter Strike kabarnya banyak menurun. Ternyata, game PC baru ini mulai menarik fans CS:GO karena gameplay nya yang sangatlah mirip. Bahkan sederetan pro player CS:GO perlahan memundurkan diri untuk menjadi gamer profesional Valorant. 

Dimulai dari pro gamer Brax lalu lanjut ke Hiko, dan lainnya, mengabarkan bahwa mereka akan memulai karir di game PC keluaran Riot Games yang baru ini. Sederetan organisasi esports juga mulai membentuk roster pro untuk Valorant, dari T1, TSM, Immortals, Gen.G, Sentinels, hingga 100 Thieves. 

Berikut ini beberapa pro player CS yang memutuskan untuk beralih karir ke Valorant. 

BACA JUGA: GAME PC VALORANT SPESIFIKASI: SPEK REKOMENDASI SESUAI FPS

Pro Player CS:GO Yang Resmi Jadi Roster Valorant

Brax

brax

Braxton “Brax” Pierce, pro player CS:GO pertama yang mengumumkan pengunduran dirinya. Hal ini diumumkan melalui secara resmi melalui twitter T1 beberapa bulan sebelum game tersebut diluncurkan. 

Sebelumnya, pada Februari 28, Brax sendiri sudah post di media sosialnya bahwa dirinya akan memulai karir kompetitif baru dalam Valorant. Ia sendiri akan tetap main CS:GO tapi tidak bisa mengikuti kompetisi yang akan mendatang. 

“Saya tidak sabar membawa pengetahuan dan pemahaman CS ke Valorant selagi kita membentuk team Valorant terbaik di dunia,” kata Brax. 

Hiko

Hiko
Sumber Gambar: liquipedia

Spencer “Hiko” Martin, streamer populer CS:GO mengumumkan bahwa dirinya resmi masuk sebagai pemimpin team untuk 100 Thieves, team pro Valorant. 

Rencananya, Hiko akan pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat, setelah pandemi corona ini mereda. Lalu, mulai membentuk roster kuat untuk bertanding dalam pertandingan esports Valorant. 

Skadoodle

Skadoodle
Sumber Gambar: liquipedia

Tyler “Skadoodle” Latham menjadi pro player Valorant terakhir yang masuk ke dalam organisasi esports T1. Mereka dengan resmi membawa Skadoodle masuk ke dalam roster Valorant melalui akun media sosialnya:

“Roster Valorant kami sekarang lengkap, dan mereka siap mendominasi area turnamen. Mari sambut Skadoodle ke dalam T1!” 

Bagi para fans CS:GO, pastinya tahu akan riwayat Skadoodle yang luar biasa selama ia menjadi pro player bersama Cloud9. Terutama, kemenangan C9 di 2018 ELEAGUE Boston Major dalam grand finals. 

Xeta

xeta
Sumber Gambar: liquipedia

Seperti yang lainnya, Son “xeta” Seon-Ho, salah satu pro player CS:GO dari Korea Selatan terbaik, pensiun dari CS:GO dan resmi menjadi player Valorant.

Xeta memiliki sejarah yang bisa dibilang cukup impresif. Walau Ia sendiri tidak pernah berhasil memenangkan Major atau playoff dalam big LAN, Xeta berhasil masuk ke dalam team MVP PK, dan bertanding bersama Kang “solo” Keun-chul, pro legendaris dari Korea. 


Tentunya, deretan player yang memutuskan untuk memulai karir sebagai roster Valorant tidak berhenti disini. Keven “AZK” Lariviere, Austin “Crashies” Roberts, dan lainnya juga dinyatakan keluar dari pertandingan dan game CS:GO. 

Untuk ke depannya, berbagai organisasi esports akan mulai ngerekrut anggota baru untuk game PC baru ini. 

Sekarang ini, belum ada detail yang lebih lengkap dari Riot Games mengenai pertandingan esports untuk Valorant. Namun, kita bisa menduga besarnya potensi Valorant di hari ke depannya. 

Menurut kamu, apakah Valorant akan menandingi CS:GO nantinya? 

Untuk gameplay Valorant, kalian bisa cek Youtube LigaGame Esports ya! Ada juga pertandingan esports lainnya seperti Dota 2, PUBG, MLBB, dan AutoChess yang bisa kamu tonton. 

Bakalan ada live stream seru setiap hari! Jangan ketinggalan! Subscribe Ligagame esports dan ikut serta komunitas esports Indonesia yuk!

BACA JUGA: DAFTAR & JADWAL RILIS GAME JUNI 2020: PC, SWITCH, XBOX ONE, PS 4

 

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us