Pemain Valorant Inginkan Fitur Replay Demi Analisis dan Kompetitif

Pemain Valorant Inginkan Fitur Replay

Para pemain kembali menyampaikan aspirasi kepada Riot Games untuk menambahkan fitur sistem replay ke dalam game Valorant . Satu setengah tahun sejak dirilis, fitur yang sempat dijanjikan masih belum juga datang dan para penggemar mulai tidak sabar. Para player dan fans menilai sistem replay in-game diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan level kompetitif game FPS tactical ini di masa depan.

Valorant terbilang sukses menjadi game dan scene esports FPS. Momentum tepat, gameplay baru dan agenda turnamen kompetitif membawa Valorant hanya butuh satu musim untuk bisa sejajar atau bahkan melewati scene game-game shooter sebelumnya. Namun, komunitas pemain Valorant bertanya-tanya mengapa mode replay belum juga tersedia.

replay valorant a905e

Sistem replay telah diperkenalkan di banyak game kompetitif seperti Fortnite, Counter-Strike, Call of Duty, dan lainnya. Fitur ini memungkinkan pemain dan pelatih untuk memeriksa permainan, baik secara individu maupun tim, mulai dari pergerakan, strategi, eksekusi hingga membaca kesalahan dan keunggulan.

BACA JUGA: Info Lengkap VCT GAME CHANGERS APAC 2022 SERIES

Dalam posting Reddit 21 Januari, pemain Valorant Runiten menuntut pihak developer untuk menambahkan sistem replay pada tahun 2022. Mereka juga mengungkit kalau hal itu sudah pernah disampaikan pada saat beta bahwa itu akan ditambahkan. 

“Kami butuh tayangan ulang,” kata Runiten. “Dari sisi esports, tim akan mendapatkan alat analisis yang layak mereka dapatkan dengan sistem replay, daripada harus menonton VOD atau rekaman game dari satu perspektif.

valorant reddit fitur replay 4121d

“Dari sisi leaderboard yang kompetitif dan berperingkat, individu tidak lagi harus merekam permainan mereka dan juga bisa belajar dari melihat perspektif musuh bagaimana pergerakan mereka sendiri. Dari sisi biasa, teman yang melepaskan satu putaran dan membunuh seluruh tim musuh dengan bucky bisa menontonnya lagi dan lagi dan lagi. ”

Penggemar lain setuju, dan heran mengapa itu tidak pernah ditambahkan selama pengembangan game: “Bagaimana ini tidak dimasukkan ke dalam proses pengembangan game sangat mengejutkan bagi saya,” kata salah satu pemain.

valorant ss 33bff

Yang lain menambahkan: “Saya terkejut itu tidak ada dalam permainan setelah melakukan beberapa permainan bagus tanpa menjalankan OBS. Anda akan berpikir fitur seperti itu akan ada secara default. ”

Pada April 2020, selama beta Valorant, developer Valorant mengonfirmasi bahwa mode replay tidak akan diluncurkan, tetapi pasti akan ditambahkan pada beberapa rentang waktu. Well, sekadar info, Riot membutuhkan waktu tujuh tahun untuk mengembangkan mode replay untuk League of Legends (haaahh,.... - ekspresi terkejut ala Tretan Muslim). Apakah ini berarti sistem repay di Valorant juga harus menunggu beberapa tahun lagi? Well, bagaimanapun, para pemain tampaknya menginginkannya sesegera mungkin! 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Tips Valorant: Cara Mengurangi Latensi, Main Lebih Cetar!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!