Tips Valorant: Cara Mengurangi Latensi, Main Lebih Cetar!

Tips Valorant: Cara Mengurangi Latensi, Main Lebih Cetar!

Pemimpin teknologi VALORANT, Marcus Reid, melakukan serangkaian tes dan pengukuran untuk mengungkap faktor latensi di game FPS tactical RIot Games ini. Reid melakukan apapun untuk memerangi latensi tinggi.

Latensi (latency) adalah waktu yang diperlukan data untuk berpindah dari satu titik di jaringan ke titik lainnya. Proses ini sangat berpengaruh dalam permainan game online, baik MMORPG, MOBA dan bisa dibilang sangat penting untuk game FPS. Wajar, game shooting atau adu tembak mengandalkan kecepatan, akurasi dan timing. Namun, apa jadinya jika setiap kali arah dan klik bidikan jadi dirasa "kurang pas". Well, daripada terkena suggest apalagi sampai kena mental, pemain perlu memeriksa latensi dan koneksi jaringan.

high ping and latency spike fix valorant 40245 

Di VALORANT, Reid menjelaskan, latensi adalah waktu antara saat pemain mengklik tombol kiri mouse dan melihat pistol menembak di monitor. Ia kemudian Pengembang menyelesaikan penyelaman mendalam ke dalam latensi sistem VALORANT untuk menemukan semua yang perlu diketahui tentang meningkatkan kinerja.

Tips Latency Valorant 88226

Setiap milidetik penting dalam penembak taktis. Semakin rendah latensi Anda, semakin cepat tindakan Anda diproses, yang berpotensi memberi Anda keuntungan atas lawan Anda.

Setelah serangkain tes dan pengukuran untuk menemukan hal-hal berikut:

  • Use fullscreen instead of windowed fullscreen (Gunakan layar penuh alih-alih layar penuh berjendela)
  • Double-check your refresh rate setting in Windows (Periksa pengaturan kecepatan refresh di Windows)
  • Don’t use Vsync (Jangan gunakan Vsync)
  • If available, set Reflex to On + Boost (Jika tersedia, atur Reflex ke On + Boost)
  • Consider your hardware when selecting graphics quality settings (Cek spec hardware saat memilih pengaturan kualitas grafis)

Reid menyarankan jika kamu dapat mentolerir Alt + Tab yang lebih lambat, gunakan layar penuh eksklusif alih-alih layar penuh berjendela. Ini dapat berfungsi di setiap komputer dan akan berdampak besar pada penurunan latensi.

Jika memakai monitor dengan refresh tinggi, misalnya 240 Hz, pastikan pengaturan Windows sudah benar. Kecepatan refresh yang lebih tinggi secara substansial mengurangi latensi bahkan pada framerate yang sama, menurut Reid.

Jangan pernah menggunakan VSync. Sinkronisasi Vertikal seharusnya membantu menciptakan stabilitas dengan menyinkronkan kecepatan frame gambar game  dengan kecepatan refresh. Akan tetapi itu juga secara konsisten meningkatkan latensi.

NVDIA Geforce 1660Super FINAL 05 64c5b

Jika ada, atur NVIDIA Reflect ke On + Boost. Reflect On mengurangi latensi dalam "skenario terikat GPU." Refleksikan + Boost melakukan hal yang sama tetapi juga meningkatkan kasing CPU yang terikat pada utas pengiriman render. Well, kalian mungkin harus memperbarui driver grafis saat menggunakan NVIDIA Reflect.

Terakhir, pertimbangkan perangkat hardwar saat memilih pengaturan kualitas grafis di VALORANT. Matikan apa pun yang tidak disukai atau kurang penting secara visual. Saran ini lebih berlaku untuk pemain dengan GPU lama.

FPS COUNTER VALORANT 2 780 29539

valorant test 2 e40ad

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

12 Tips Valorant Untuk Pemula: Agent, Senjata, hingga Strategi!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!