NXL Ligagame Juara Valorant VCT Challengers Indonesia 2021 Stage 2

NXL Ligagame Juara Valorant Challengers Indonesia Stage 2

NXL Ligagame berhasil keluar sebagai juara VCT Challengers Indonesia 2021 Stage 2 setelah menang 3-0 atas Bigetron Astro pada laga final yang digelar Minggu (18/4). Sementara di laga Bronze match yang digelar sebelumnya,  Alter Ego berhasil meraih posisi ke-3 setelah mengalahkan Boom Esports 2-0 (13-7 dan 13-7). 

Grand Final VCT Challengers Indonesia 2021 Stage 2

Lineup NXL Ligagame : No1syboy, FL1PJDR (igl), Budimeister, Sayoo dan Vascalizz.

Lineup Bigetron Astro : Fatpenguin, xoxo, Naybee, Rapheleen, dan famouz.

Final VCT Challengers Indonesia 2021 Match 1

Match pertama dimainkan di map Split, pilihan sekaligus favorit Bigetron Astro. Map ini juga kurang bersahabat bagi NXL Ligagame karena win rate mereka kurang bagus. Namun apa yang terjadi justru di luar dugaan. Dengan perubahan draft pick Agent, tim NXL Ligagame menerapkan strategi dan set-up demi set-up yang gagal dibaca lawan.

Bermain sebagai defender side, NXL Ligagame berhasil mendominasi hingga half-game bahkan leading 11-0.  Bigetron semakin terpojok seperti sulit menemukan counter. Permainan Sayoo sebagai anchor yang berjaga solo menjadi kunci, didukung aksi flash dari NO1syboy sukses meraih fragg. Match pertama pun ditutup 13-1 untuk keunggulan NXL Ligagame.

final nxl vs bigetron match 1aaaa 9fcfd

BACA JUGA: Valorant Hadirkan Game Mode Limited-Time Terbaru: Escalation!

Final VCT Challengers Indonesia 2021 Match 2 

Match kedua berlangsung di map Bind yang mana menjadi salah satu map signature dari NXL Ligagame. Dari draft pick NXL Ligagame tetap dengan formasi Agent andalan. 

nxl vs bigetron final 34665

Bigetron Astro kembali kewalahan sementara NXL Ligagame terus bermain solid sebagai kesatuan tim. FL1PJDR dkk terus meraih round demi round hingga leading 8-1. Bigetron berupaya mengejar namun hanya mampu meraih beberapa round sebelum takluk 5-13. 

nxl ligagame vs bigetron game 2 b23bc

Agent Sage yang dimainkan FL1PJDR memang menjadi salah satu pembeda. Selain skil healing, ia juga berhasil membukukan 20 kills dan assist tinggi sehingga menjadi MVP match kedua. 

final nxl vs bigetron match 2bbbb 7706e

Final VCT Challengers Indonesia 2021 Match 3 

 Match ketiga AKAN menjadi penentuan bagi kedua tim. NXL Ligagame yang sudah unggul 2-0 dan di atas angin harus memastikan kemenangan. Sedikit kesalahan bisa menjadi boomerang yang berdampak  secara "mental" (psikologis). Sementara Bigetron berupaya memanfaatkan kesempatan terakhir, dan tentu berharap dapat mengulang aksi comeback di babak semifinal. 

NXL Ligagame kembali berposisi sebagai defender menurunkan Agent: Raze, Omen, Jett, Brimstone dan Sova. Sementara Bigetron menurunkan Killjoy sebagai pembeda. 

NXL VS BIGETRON 42 c73ef

Berbeda dari 2 match sebelumnya, Bigetron kali ini tampil habis-habisan. Fatpenguin dan Famouz berhasil memenangkan duel di setiap round hingga leading 10-8. im NXL Ligagame berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 10-10. Skor berlanjut imbang 11-11 dan aksi Vascalizz berhasil memenangkan duel krusial membawa NXL tiba di match point. Di round terakhir, set-up NXL Ligagame berhasil menyudutkan lawan dan menyisakan Naybee dalam posisi 1 vs 4. NXL Ligagame pun berhasil memenangkan round pamungkas sekaligus keluar sebagai Juara dengan skor 3-0 (dari BO-5).

nxl vs btr f3abe

Dengan kemenangan ini NXL Ligagame kembali menjadi wakil pertama Indonesia untuk bertarung ke Valorant Masters SEA 2021. Satu perwakilan lagi akan didapat dari VCT Challengers Indonesia Stage 3 yang akan digelar 23-25 April mendatang. 

nxl ligagame juara valorant stage 2 gg 36522

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Cara Mengatasi Valorant Error ‘Unable to Start Correctly’

visahat reporter b8c2b     Viktor Saut Hatorangan (Visahat)  
Lahir dan masih tinggal di Jakarta, merintis karier reporter game sejak 2009, media relation publisher, hingga mengikuti perkembangan esports terkini.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!