Cara Mengatasi Valorant Error ‘Unable to Start Correctly’

Valorant, game tactical FPS dengan konsep dan gameplay muktahir semakin digandrungi pecinta game shooting. Riot Games selaku developer menambahkan Agen-Agent baru yang membawa skill ability unik yang membuat pertempuran selalu dinamis dan berbeda.
Namun, di setiap perilisan update patch juga mempengaruhi client game Valorant yang sudah ter-install, sehingga ada pemain yang mengalami masalah untuk kembali masuk/login.

valorant loading screen final overlay smaller 6c5eb

Salah satu masalah yang umum dan berulang adalah error "Unable to Start Correctly". Ini secara sederhana berarti client game Valorant tidak dapat melakukan boot dengan benar.

Buat kalian yang bermain atau baru mulai memainkan Valorant, tak perlu terlalu khawatir karena ini bukan masalah besar dan dapat diselesaikan dengan beberapa langkah sederhana. Cara paling mudah adalah keluar dari client VALORANT dan meluncurkannya lagi. Kalian dapat mencoba ini beberapa kali, membiarkan game untuk boot dari awal, sehingga permainan dapat dibuka dengan benar atau bisa juga memberi info kesalahan lain yang dapat mengarah pada perbaikan yang tepat.

BACA JUGA: Valorant Masters SEA Bracket: NXL Ligagame Ketemu Tim Thailand, Boom Jumpa Tim Filipina!

Langkah kedua diperlukan jika kamu terus mendapatkan pesan prompt "Unable to Start Correctly". Caranya kamu bisa coba restart PC kalian. Ini bukan berarti masalahnya ada di PC, tetapi ini akan memungkinkan semua program untuk memulai lagi, menyelesaikan penginstalan pembaruan, dan membuka penyumbatan semua blok potensial yang dapat menghentikan VALORANT sehingga tidak berjalan. Selain itu, ini juga menyelesaikan masalah dengan software perangkat lunak anti-cheat Vanguard.

Riot Games secara khusus mencatat bahwa beberapa pembaruan pada klien VALORANT berinteraksi buruk dengan perangkat lunak non-Riot yang berjalan pada PC beberapa pemain, terutama software anti-virus. Ini biasanya diselesaikan dengan cepat oleh tim dukungan Riot yang mempersempit dan menghilangkan interaksi yang tidak kompatibel dalam klien.

Di luar perbaikan sederhana ini, opsi terbaik berikutnya adalah memeriksa untuk memastikan semua driver kartu grafis sudah memenuhi standar minimum require atau versi terbaru.

Langkah ketiga dan upaya terakhir, kalian lebih baik menghapus dan menginstal ulang VALORANT sepenuhnya untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah, meskipun ini adalah opsi yang paling memakan waktu, namun jika tak ada isu/masalah teknis pada PC, kalian bisa kembali login ke Valorant dan kembali bertempur 5v5 di arena. Nowhere to run!!

 valorant 5 v5 ca89f

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

AMD Valorant Adrenalin Cup Dimulai, 112 Tim Berlaga di Fase Qualifier

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!