Jinakkan ONIC G di Final VCT APAC Last Chance, BOOM Esports ke Valorant Champions 2022!

by Agustinus Dapot
Boom esports-valorant-last-chance-qualifier

BOOM Esports akhirnya meraih mimpi berangkat ke turnamen internasional Valorant. Tim Serigala Hitam berhasil menjinakkan ONIC G di final APAC (Asia Pacific) Last Chance Qualifier dengan skor 3-1 pada Minggu (7/8). 

BOOM Esports dan ONIC G mengukir sejarah setelah menciptakan duel all-Indonesian-final di Asia Pacific. BOOM lebih dulu tib di final, sementara ONIC G menyusul setelah menaklukkan Team Secret dan Bleed di lower bracket.

BOOM Esports dan ONIC G sejatinya sudah sering bertemu di scene kompetitif, mulai dari Challengers  Indonesia, SEA hingga akhirnya sama-sama berjuang di fase Last Chance Qualifier, jalur kesempatan terakhir untuk bisa berlaga di kejuaraan dunia Valorant Champions.

Selain sudah saling mengenal, komposisi kekuatan kedua tim juga berimbang. BOOM Esports diperkuat Blazek1ng, Frostmind, BerseX, Tehbotol dan Fl1pjder sementara ONIC G menurunkan Lmemore, Severin, Shiro, Monyet dan NcSlasher.

Bermain dalam best of 5 series antara BOOM Esports dan ONIC G, kedua tim memilih map Bind, Haven, Fracture, Icebox dan Split. DI game pertama, ONIC G langsung mengambil inisiatif namun BOOM mampu mengimbangi. Duel sengit berlangsung hingga round 22. TehBotol bermain ciamik menjadi carry BOOM dan memastikan kemenangan. 1-0 untuk The Hungry Beast.

Memasuki game kedua, giliran BOOM langsung tancap gas. Setelah unggul 5-1, Fl1pzjder dkk menutup half time 8-4. BOOM Esports terus melesat, terus menjaga jarak. Namun, ONIC tak menyerah, berhasil mencicil jarak dan memaksimalkan ekonomi di buy phase hingga laga lanjut ke overtime. BOOM sigap kembali bermain disiplin dan menutup game 14-12. Skor 2-0 untuk BOOM.

Di game ketiga, BOOM di atas angin mempertahankan skema dan strat kurang lebih sama. ONIC tak putus asa dan menyerah begitu saja. Sevenin dkk justru lebih dulu sampai ke skor 10 kemudian map 3 dengan skor 13-11.

Di map keempat, BOOM tampak lebih berhati hati. Hal ini justru dimanfaatkan ONIC hingga unggul di first half di map Icebox. Namun, situaso berubah ketika berganti side attacker-defender. BOOM berhasil mengejar dan bahkan berbalik unggul 11-10. Kedua tim silih berganti merebut round hingga round 24, BOOM berhasil membaca movement dari ONIC. Setelah Lmemore dan kemudian juga Severin ter-pick-off, ONIC G yang sudah kehabisan resources dan utility akhirnya sau per satu gugur, dua diantaranya di tangan blazek1ng. BOOM akhirnya membungkus kemenangan 13-11, sekaligus memastikan kemenangan 3-1 untuk merebut tiket APAC menuju Valorant Champions 2022 Turki. 

BOOM Esports vs ONIC 3-1
13-10 (Bind)
14-12 (Haven)
11-13 (Fracture)
13-11 (Icebox)

onic g vct apac last chance qualifier 2022 7f68d

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

Persija Esports Sukses Gelar VALORANT Watch Party LCQ APAC 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!